Komunitas Save Kali Cikarang Berupaya Sulap Kali Cikarang Menjadi Tempat Rekreasi Masyarakat

TERDEPAN.CO.ID,BEKASI-Gerakan Save Kali Cikarang yang digaungkan oleh Komunitas Save Kali Cikarang bukan lagi sekedar basa-basi,  Minggu (28/6/2020), bersama masyarakat dan komunitas lainnya melaksanakan kegiatan bersih-bersih dibantaran kali Cikarang tepatnya di Kampung Jayaraga RT 05 RW 07 Desa Sukadanau Kecamatan Cikarang Barat.

Menurut Eko Jatmiko selaku koordinator Aksi Save Kali Cikarang,  area Hutan Bambu ini memiliki potensi untuk dijadikan tempat masyarakat rekreasi bersama keluarga jika nantinya sudah bersih. Selain itu dalam waktu dekat akan ada Sekolah Alam dan Perpustakaan yang bertujuan memberikan edukasi serta membangun kesadaran sejak dini kepada anak-anak untuk menjaga kebersihan bantaran Kali Cikarang.

Bacaan Lainnya

“Banyak yang masih tersimpan dikali Cikarang ini,  jadi menurut Kami masih ada waktu untuk menyalamatkan keindahan alam di bantaran Kali Cikarang,  terutama Hutan Bambu Warung Bongkok ini,”ujar Eko.

Dedi Kurniawan yang juga koordinator kegiatan tersebut menceritakan, aktivitas membersihkan Kali Cikarang ini mulai gencar dilakukan satu bulan terakhir yang pada akhirnya mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pihak dan masyarakat disekitar Hutan Bambu Warung Bongkok.

“Sebelumnya Kami berkampanye melalui media tulisan tentang Save Kali Cikarang ini,  baru satu bulan ini actionnya Kita gencarkan dan Alhamdulillah dukungan mulai datang khususnya dari temen-temen buruh dan komunitas Jak Mania yang ikut turun bersama,”ujar pria yang akrab di sapa Jhon Smoker.

Kedepannya diharapkan setelah bersih hutan bambu ini bisa jadi tujuan rekreasi lokal di wilayah Cikarang Barat, yang selama ini minim ruang hijau sehingga masyarakat bisa menikmati Eksotika Hutan Bambu yang tersisa.

Repoter : Ardi Apriana

Edotir : Bagus

# KomunitasSaveKaliCikarang

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.