Demi Rupiah, Dua Buruh Kasar Pengedar Sabu Ditangkap Polres Metro Bekasi

TERDEPAN.CO.ID, BEKASI – Tim Opsnal Unit 1 Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Bekasi, telah mengungkap dan melakukan penangkapan terhadap dua Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu oleh petugas, keduanya langsung di gelandang ke Mapolres Metro Bekasi.

Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlond Sitinjak dalam keterangannya menyampaikan, tertangkapnya dua pelaku pengedar dan pengguna narkoba yang kesehariannya bekerja sebagai buruh kasar yakni, Usuf Supriatna Bin Osan(24) dan Ahmad Sopiyan alias Piyan (32) berawal dari informasi masyarakat bahwa, di Kampung Jaga Raya Raya Rt 005 Rw 007, Desa Suka Danau, Kecamatan  Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi  sering terjadi penyalahgunaan Narkotika.

Bacaan Lainnya

“Kemudian Tim Opsnal unit 1 langsung melalukan serangkaian penyelidikan ditempat tersebut. Selanjutnya tim Opsnal mendapati seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan. Lalu tim opsnal langsung bergerak cepat mengamankan orang tersebut, “terangnya.

Ia menerangkan, setelah dilakukan penggeledahan tim menemukan 4 (empat) bungkus plastik klip bening brutto 0,82 gram dari dalam rumah kontrakan pelaku yang ada persis dibawah meja televisi pelaku. Setelah itu lanjut  dilakukan interogasi bahwasanya pelaku mendapatkan sabu tersebut dari Sdr Ibnu (DPO). dimana tujuan pelaku mendapatkan sabu itu adalah untuk dijual kepada orang lain.

“Dari lokasi tersebut petugas kembali melakukan pengembangan ke daerah Kampung Elo wates , Desa Sukamanah, Kecamatan. Sukatani, Kabupaten Bekasi , Tim opsnal unit 1 langsung melakukan serangkaian penyelidikan ditempat tersebut., “jelasnya.

Menurutnya, tim opsnal melakukan penangkapan terhadap tersangka  Ahmad Sopiyan alias Piyan, yang mencoba melarikan diri ke pesawahan namun dengan sigap tetap mengejar hingga tersangka terjatuh ke selokan atau got hingga tersangka basah dan kotor dan Handphone tersangka terpental dan hilang, kemudian tersangka dapat ditangkap. Atas dasar tersebut polisi langsung mengamankan pelaku berikut barang bukti narkoba yang akan di edarkan.

“Kedua pelaku di amankan dua tempat berbeda setelah petugas mendapat laporan di dua tersebut kerap terjadi peredaran dan penyalahgunaan narkoba jenis Sabu.

“keduanya Kita amankan dengan barang bukti narkoba jenis sabu dan kedua pelaku Kita kenakan Pasal  114 ayat (1) sub pasal 112 ayat (1) UU RI. No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika” pungkas Arlond Sitinjak.

 

Reporter : Ardi Priana

Editor : IKA

#PolresKabBekasi

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.