Tolak RUU HIP, Alumni PA 212, LSM dan Ormas Gelar Aksi di Depan Gedung DPR RI

TERDEPAN.CO.ID,Jakarta-Tolak RUU HIP, Persaudaraan Alumni (PA) 212, LSM, dan Organisasi Masyarakat (Ormas) menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI , Rabu (24/6/2020).

dalam orasinya pengunjuk rasa yang berjumlah kurang lebih 1.000 orang tersebut menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Idiologi Pancasila serta mereka meminta terhadap Ketua DPR RI untuk mengeluarkan dari RUU HIP tersebut dari Prolegnas.

Bacaan Lainnya

Ketua PA 212, Slamet Maarif, mengatakan pihaknya akan datang dalam jumlah sekira 1.000 orang lebih.

“Kami sudah lapor ke Polisi dan akan datang sekira 1.000-an orang dan Kami melakukan demonstrasi ini bertujuan untuk menolak Rancangan Undang-undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila,” kata Slamet, saat dikonfirmasi.

Slamet menambahkan, bahwa peserta aksi tergabung dalam sejumlah kelompok, di antaranya PA 212, Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Aliansi Nasional Anti-Komunis yang terdiri dari PA 212, PETA, dan sebagainya.

“Kami semua yang ikut aksi ini, ingin mendesak Pimpinan DPR RI mengeluarkan RUU HIP dari Prolegnas,” jelas Slamet.

Sementara itu Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengatakan, jajaran Polres Metro Jakarta Pusat saat ini sedang melakukan apel persiapan demonstrasi di Gedung DPR.

“Sedang dalam persiapan apel di Gedung DPR,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto, saat dihubungi, di tempat terpisah.

 

Reporter : Ardi

Editor : Bagus Alfianto Rajib

#PolresMetroJakartaPusat

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.