Modus Nakal Pangkalan Gas Elpiji 3 kg Semakin Menjadi Di Batam Centre

Gas 3kg dari truk Pertamina langsung diturunkan ke Mobil Pick Up yang akan diangkut ketempat lain

Investigasi

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Beginilah aksi modus pangkalan nakal yang ada di daerah Buana Vista Indah 2 ini, yang tak patut ditiru oleh pangkalan elpiji yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Terang-terangan dan tak ada rasa takut sekalipun, walaupun CC TV serta masyarakat yang berlalu-lalang mengawasi setiap gerak-gerik pendistribusian Gas Elpiji yang tak sewajarnya.

Secara lajim pendistribusian Gas Elpiji dilakukan dalam setiap minggunya dua kali, namun anehnya justru hampir setiap hari Gas Elpiji tersebut datang dan langsung habis, karena sesaat Truk dari Agen Pertamina tiba membawa Gas Melon ukuran 3 kg,  sebuah  Mobil Pic Up Putih dan Motor Gerobak sudah menunggunya, untuk melansir dan mengangkut kuota Gas Elpiji, yang diberikan Pertamina sebanyak 100 buah ketempat lain, sehingga masyarakat banyak yang tak kebagian Gas tersebut.

Dari pengakuan warga setempat, pemilik pangkalan hanya melayani masyarakat yang membeli Gas 3 kg saat Mobil datang, dengan uang pas dan apabila uang tidak pas Mereka enggan untuk melayaninya. Namun apabila membeli usai dari kedatangan Mobil tersebut, maka masyarakat tidak akan mendapatkan pelayanan alias habis.

“ Saya kalau beli pas Mobil datang dilayani tapi harus menggunakan uang pas Rp 18.000 tapi kalau Mobil itu sudah pergi, Gas langsung habis, alias kosong, “terang warga yang namanya disamarkan.

Dari pantauan TERDEPAN, nampak kedatangan Truk Mobil membawa Gas Elpiji 3 kg tiba dan menurunkan dalam Mobil Pick Up lalu Motor Gerobak dengan Tabung Gas Melon kosong menukarnya dengan tabung Gas yang baru, yang diduga sebagai kedok mengelabuhi masyarakat bahwa Gas sudah habis.

Informasi yang diperoleh TERDEPAN dari pengakuan warga, pemilik pangkalan ini juga melakukan penjualan Gas Elpiji di warungnya yang berada Ruko Puri Selebrity I, yang berada diluar komplek alamat Pangkalan yang terdaftar di Pertamina, dengan harga diluar Harga Eceran Tertinggi (HET)  sebesar Rp. 25. 000

“ Saya juga pernah beli Gas diwarungnya sana, Mereka jual Gas Rp 25.000, mangkanya Gasnya langsung habis karena dilansir langsung ke tokonya, “tuturnya kembali keheranan.

 

Bersambung

Tim TERDEPAN.CO.ID/TV

#Pertamina

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.