LKS Diduga Merubah Data Bantuan Covid19 Anggota Dewan H.Edimin Kecewa

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Haji Edimin, salah seorang anggota DPRD  Kabupaten Labuhanbatu Selatan  dan anggota pansus sangat menyesalkan tindakan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) yang diduga merubah bantuan data bagi masyarakat penerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Selatan bantun sembako Covid 19.

Kekecewaan tersebut diutarakan pada saat sidang Pansus Covid19, Selasa (16/6/20) dimana di lapangan ternyata banyak terjadi kericuan di tengah-tengah masyarakat dan telah timbul  terjadi kesenjangan sosial, sehingga muncul kecemburuan sosial masyarakat dan akibatnya masyarakat terkotak- kotak akibat bantuan sembako Covid19 yang diduga  akibat ulah LKS,”sebutnya.

Bacaan Lainnya

“Pada frinsipnya 18 anggota pansus sangat apresiasi kepada seluruh kepala Desa yang selaku garda depan gugus tugas Covid 19 di desa masing masing dan pada hakekatnya, para Kades sangat maksimal dalam mendata masyarakat yang pantas dan wajar menerima bantuan sembako Covid19, namun apa boleh buat para Kades diduga telah mendapat intervensi dari keluarga penguasa,”sebut H. Edimin Kembali.

Beda dengan Bj Ginting, anggota Dewan dari Fraksi Nurani Bersatu melontarkan pertanyaan kepada Kadis Sosial, Reza Pahlevi kepada kadis Sosial  menerangkan dari mana mendapat data penerima covid 19 yang dijawab Kadis  tersebut , dari kepala Desa.

lanjutnya, Bj Ginting bertanyak kepada seluruh kepala Desa yang hadir, apakah benar data penerima Covid19  yang di keluarkan Kadis Sosial yang saat ini menjadi polemik di tengah masyarakat dari para Kepala Desa, namun kenyataan apa yang terjadi Kepala Desa yang hadir tak ada satupun yang berani menjawab pertanyaan dari anggota Dewan yang tekenal vokal demi kebenaran, sehingga anggota Dewan tersebut dari fraksi Nurani bersatu jadi berang dan marah berat, karena tidak satupun Kepala Desa berani menjawab.

“Anda tidak layak jadi pemimpin di Desa Anda, kalau Anda tidak bisa melihat warga Anda mana yang layak mendapat mana yang tidak,”tegas Bj Ginting menyudahi pertanyaan.

 

Reporter : Kidi Nasution

Editor : IKA

# DewanH.Edimin

 

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.