Oknum Petugas PLN Tanjung Medan Labusel Diduga Menelantarkan Anaknya Mulai Usia 9 Bulan Hingga 8 Tahun

Kiki Wulan(29 th) bersama anaknya Fina Agila Putri (8 th)

TERDEPAN.CO.ID,LABUSEL- Merasa anaknya Fina Agila Putri (8 th) ditelantarkan oleh mantan suaminya Abdul Halim harahap (33) tahun, usai terjadinya perceraian dengan mantan suaminya yang berdinas di PLN Tanjung Medan Labusel, Kiki Wulan(29 th) mengancam akan melaporkan kembali keranah hukum.

Dalam pengakuannya kepada TERDEPAN, Ibu kandung Fina ini merasa sudah habis kesabarannya, karena janji mantan suaminya untuk memberikan nafkah kepada anaknya, tidak diwujudkannya hingga kini, selama kurun waktu dari tahun 2016 hingga 2020 saat ini.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, penelantaran tanggungjawab nafkah terhadap buah hati semata wayang dengan mantan suaminya tersebut, pernah diadukan dan dilaporkan di Polres Labuhan Batu pada tahun 2016 dan ditangani oleh Citra Barus (Pangkat Red. Lupa) selaku penyidik dikepolisian, namun hingga kini laporan tersebut tidak ada hasil sesuai yang diharapkan.

Ia menjelaskan, Abdul Halim Ayah kandung Fina Aqila Putri sempat ditahan pihak Polres Labuhan Batu selama 2 hari karena tidak memenuhi panggilan.

“Hingga sampai saat ini, laporan tidak ada kejelasan dan tidak ada etikat baik dari ayah kandung Fina Aqila Putri, untuk memberi nafkah anak kandungnya, “tutur Kiki sedih.

Sebelumnya, Kiki juga sudah sering meminta kepada Abdul Halim Harahap untuk nafkah anaknya, tapi jawabannya tidak membuat nyaman Dirinya.

“ Saya pernah menghubunginya dan meminta pertanggungjawabnnya, karena Kiki anaknya sangat membutuhkan biaya, tapi jawabannya justru tidak ngenakin Saya, “paparnya.

Sedangkan Kiki sendiri saat ini sudah duduk dibangku sekolah dasar di SD negeri Tolan I.

“Saya berharap pihak Kepolisian segera menindaklanjuti hal ini, karena anaknya semakin besar dan butuh biaya yang besar,“bebernya.

Kiki menjelaskan, awal terjadinya perceraian karena kurangnya harmonis rumahtangga Mereka karena suaminya menginginkan anak laki-laki sedangkan Ia mengandung anak perempuan. Dan sempat pisah ranjang selama 3 tahun sebelum terjadi perceraian ditahun 2016.

“Dulu Mereka menikah sama-sama mencintai dan bahagia, selama 3 tahun, setelah dikarunia anak Perempuan, kehidupan Kami kurang harmonis, dikarenakan mantan Suami menginginkan anak laki-laki, “bebernya.

Dalam pengakuannya, Kiki menerangkan,  Mereka menunggu sampai 2 tahun, baru dikaruniai anak dan mirisnya sang Istri sering ditinggal pergi dengan wanita lain hingga larut malam dan sering pulang pagi, padahal memiliki bayi dan hal ini dilakukan sang Suami hampir setiap hari selama 9 bulan dan sang istri tidak  pernah dikasih uang gaji oleh suaminya, karna tidak tahan sang Istri pergi kerumah orang tuanya.

Lanjutnya, saat pergi kerumah orangtuanya, Ia sempat berharap untuk dijemput pulang suaminya, tetapi suaminya tidak mau menjemput dan malah sang Suami bersenang-senang dengan wanita lain dirumah Dinas PLN Tanjung Medan.

Terangnya, karna tidak tahan, sang Istri menangkap basah suaminya dengan wanita lain dengan menghadirkan   Usman Yahya pada waktu itu yang menjabat Kades Air Merah dan membawa keluarga Kiki Wulan dari Ayah/ibu dan Kakaknya dan hadir juga pemuka masyarakat yang biasa disapa Wak Ramlan,H.Edimin dan akhirnya Kiki Wulan Dari minta kepastian status untuk diceraikan  suaminya Abdul Halim Harahap, karna setiap ada keributan selalu mengucapkan kata cerai dan beselang tiga hari akhirnya Abdul Halim Harahap menggugat cerai Kiki Wulan Dari dan akhirnya Pengadilan Agama Rantau Prapat memutuskan Mereka bercerai dan Abdul Halim akan memberi nafka anaknya sebesar Rp 500.000 per/bulan.

Dan pada saat TERDEPAN mengkonfirmasi kepada Kapolres Labuhan Batu, Beliau mengintruksikan untuk koordinasi dengan Kasat Reskrim dan Ayah kandung Fina Agila Putri pada saat yang sama, melalui Chating WhatShap pribadi, mengelak kalau Dirinya menelantarkan anaknya yang bernama Fina Aqila Putri.

“Gak ada Saya telantarkan, “jawabnya singkat tanpa memberikan penjelasan.

 

Reporter : Musli

Editor : IKA

#PLNTanjungMedanLabusel

 

 

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.