Pilkades Serentak Ditunda, Ini Kata Kadis DPMD Kabupaten Bekasi 

TERDEPAN.CO.ID, BEKASI, Terkait pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) untuk 16 desa di Kabupaten Bekasi secara serentak, tetap akan dilakukan tahun ini, namun sementara ini masih tertunda dan menunggu hingga kondisi aman dari pandemic covid-19 sampai  100%, dan pelaksanaannya pun masih mengacu dalam surat edaran Bupati.

Demikian disampaikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi Ida Farida, dalam keterangan persnya yang disampaikan kepada awak media di kantornya yang terletak di Cikarang Pusat pada Kamis (11/06/2020).

Bacaan Lainnya

“Saat ini kondisi daerah kita masih dalam zona kuning, PSBB masih diperpanjang sampai bulan juli, kita akan lihat nanti hasil evaluasi dari tim gugus tugas Covid seperti apa kondisinya,” terang Kadis.

Masih menurut Kadis, zona aman aja report positif dan warga dites rapid banyak yang tidak bersedia, namun begitu kami harus tetap berkoordinasi dengan pihak pihak terkait walaupun bukan tupoksi dari DPMD.

“Ketika ada report dari Kepala Desa, kita harus bersinergi semua,”tutur Ida.

Ida menambahkan, yang kita khawatir kan nanti dengan adanya pilkades serentak ini nanti akan merubah warna dari zona kuning malah jadi kemerah, sebab itu kita perlu berhati hati.

“Kondisi dilapangan saat ini sangat tidak memungkin kan, takutnya para calon kepala desa ini tidak bisa mengatur simpatisan mereka, serta mengingat sebentar lagi kita akan merayakan hari raya besok Idul Adha tentu hal ini sangat urusan, keselamatan warga lebih diutamakan, kita juga mengacu surat Menteri Dalam Negeri,  keputusan  Bupati, dan persetujuannya dari Gubernur,” ujar Ida.

Ida Farida berharap, kepada warga masyarakat dengan dua hal, yaitu mereka displin kemudian berdoa mudah mudahan covid 19 di Kabupaten Bekasi segera berakhir, ketika sudah zona aman, kita akan segera melasanakan pilkades serentak ini. (Ardi)

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.