Edi Gibson Bantah Minyak Tumpah, Nelayan Menjerit

TERDEPAN.CO.ID,LINGGA- Tenggelamnya Kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak yang merupakan milik Edi Gibson bunker BBM di Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat Kabupaten Lingga berdampak pada hasil tangkap nelayan sekitar.

Dari keterangan pemilik Kelong yang terdampak mengatakan bahwa minyak telah menyelimuti air laut cukup tebal sehingga tidak ada tangkapan ikan lagi di Kelong.

Bacaan Lainnya

“Pencemaran lingkungan ,teballah minyaknya menyelimuti air laut bahkan sampai kepantai hingga ke karang-karang pun ada, untuk jumlah Kelong atau Nelayan yang terkena imbasnya sangat banyak sampai saat ini belum ada evaluasi,”tutupnya.

Edi Gibson mengatakan alat pencegah bocornya Bahan Bakar Minyak sudah di pasang, namun terkait pencemaran Bahan Bakar Minyak yang mencapai 200 meter dari lokasi tenggelamnya Kapal ke Kelong warga belum ada penjelasan untuk mendapatkan solusinya.

“Waduh itu saya gak tau, karena disini pun gak ada, sedikit cuman, yang sudah dikepung ini kan sudah sedikit, karena ini kan masih padat water pom karet jadi kenceng pakai press lagi kan, jadi dia gak kebuka masih rapi, jadi rembes- rembesan aja kerena kelamaan jadi rembes- rembesan aja dari karet, makanya begitu udah dipasangpun keluarnya gak banyak itu pak, gak ada itu pak, karena disini kenyataannya gak banyak pak, kalau banyak udah hitam semua pak,” jawab Edi.

Ketua LKPI Provinsi Kepri Rudi berharap, agar pihak terkait segara mengevaluasi pencemaran limbah bahan bakar minyak tersebut agar tidak berdampak pada masyarakat, apa lagi pada masa pandemik Covid19 perekonomian masyarakat yang sangat anjlok.

Rudi juga berharap agar pihak terkait dapat mencarikan solusi membantu masyarakat yang terdampak.

 

Penulis : Trimo Saparino

Editor : IKA

# LKPI Provinsi Kepri

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.