Miris Warga Miskin di Kedungwaringin Kab Bekasi, Belum Mendapatkan Bantuan

 TERDEPAN.CO.ID,BEKASI– Roni pemuda yang tinggal di Kp.Cebong Desa Mekarjaya Rt/Rw 04/02 Kec.Kedungwaringin Kabupaten Bekasi mengaku sangat kecewa karena da sebagian warga yang tinggal ditempatnya belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) padahal kalau dilihat dari kondisinya sangat layak untuk menerima bantuan tersebut akibat terdampak Covid19.

Keprihatinan Roni diungkapkan kepada TERDEPAN saat mengetahui Saih yang sudah berusia sepuh dengan kondisi tempat tinggalnya yang tak layak belum tersentuh bantuan PKH dari pemerintah setempat hanya diberikan pembagian sembako.

Bacaan Lainnya

“Saya sangat kecewa karena pak Saih hanya dapat bantuan sembako dari Pemda, yang seharusnya Dia dapet bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD )sebab Dia lebih pantas mendapatkannya,”ucapnya,Rabu (13/05/2020).

Roni menjelaskan, Kakek tua tersebut  menjawab baru mendapatkan bantuan dari Bupati  yang berisi Mie ,Beras Dan Minyak tetapi tidak dapat bantuan Program

PKH dan BLT-DD.

“Jadi pemerintah desa harus benar-benar memastikan siapa-siapa saja yang layak diberikan bantuan,jangan yg pada mampu diberi bantuan PKH atau BLT-DD, sedangkan yg benar-benar tidak mampu tidak diberi bantuan,harus tepat sasaran,”tuturnya.

Ia berharap agar Pemerintah  Desa Maupun Kabupaten dapat memfasilitasi Pak Tua, untuk kebutuhan hidupnya, dan membangun rumah yang layak baginya.

 

Reporter :Ardi

Editor : IKA

#KabupatenBekasi

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.