Puluhan Kapal Layar Membelah Gelombang pada Yacht Race Nongsa Regatta

  • Whatsapp
Perlombaan Perayu Layar di Nongsa Point Marina

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Nongsa Regatta yang ke-V ini, menjadi saksi yang menarik untuk disimak tayangannya. Bagaimana tidak hampir seratus peserta baik lokal maupun mancanegara ikut menghiasi lautan yang berada diarea Batam Kepulauan Riau, dengan Keelboat serta perahu yang menggunakan layar seolah menantang dan membelah ombak ditengah-tengah puncaknya musim Utara.

Yatch Race Nongsa Regatta

Dipelopori Nongsa Point Marina (NPM), perlombaan Nongsa Regatta menjadi ajang tahunan yacht race, bertaraf Internasional untuk mengibarkan dan mencetak atlit Maritim yang handal.

Muat Lebih

Sedikitnya ada sembilan Keelboat yang diawaki kru dari AS, Inggris, German, Singapura, Myanmar dan Australia serta ratusan peserta, beradu  taktik menaklukan angin dan ombak yang membuat kapal-kapal layar mereka sampai miring dan mendebarkan.

Aksi serupa dilakukan 29 kapal layar Optimist dan Laser yang dipiloti para atlit asal Singapura serta beberapa daerah di Indonesia seperti Banten, DKI Jaya, Kaltim, Riau, Kaltara dan Papua dan  Kepri yang tak mau ketinggalan, untuk terus berusaha menegakan layar dan mengendalikan perahu yang ditumpanginya.

John Manager Nongsa Point Marina mengatakan, dari keempat Keelboat, salah satu diantaranya adalah investasi dari Negara Singapura dan selanjutnya dari Negara lain.

Dari kejauhan nampak para Juri mengikuti pergerakan perayu layar yang bertarung mengarungi deru ombak yang menggulung kapal-kapal kecil yang seakan tidak takut tersapu derunya angin dan gelombang.

Ajang perlombaan ini dilaksanakan tiga hari dari mulai hari Jumat hingga minggu (19/01/20).

 

Redaksi

 

# NongsaPointMarina #YatchRaceNongsaRegatta

Pos terkait