Serunya Wisata Hutan hingga Religi Bersama Batam Tourism di Malaysia

  • Whatsapp
Air Terjun Kembar Malaysia

TERDEPAN.CO.ID,MALAYSIA– Untuk mengenal budaya dan potensi alam Negara Malaysia yang langsung berbatasan dengan Kepulauan Riau, Batam Tourism Promotion Board (BPPB) dibawah pimpinan Edy Sutrisno, melakukan kunjungan tour and travel dengan melibatkan puluhan media lokal guna melakukan peliputan secara langsung, Selasa (14/01/20).

Famtrip ini, merupakan even yang langsung didukung oleh Johor Tourism Office dan Fraser Place Puteri Harbour, Johor Malysia, selama dua hari dari tanggal, 14 hingga 16 Januari 2020.

Muat Lebih

Dihari pertama kedatangan, Kami langsung disambut oleh pihak Hotel Fraser Place Puteri Harbour, Johor yang juga sebagai tempat menginap para rombongan, yang dilanjutkan dengan kunjungan ke Gerai Vrinity, tempat wahana permainan yang memiliki teknologi Virtual Reality (VR) yang beralamat di di Lot G27-29, Ground Floor, Mall of Medini, No. 4, Lebuh Medini Utara, Johorbahru.

Kami juga diberikan kesempatan bermain dan merasakan sendiri sensasi permainan yang unik dan mengasikan ini.

Taman Legoland Malaysia

Kunjungan berikutnya dilanjutkan ke sebuah taman Nasional Legoland, dimana ditempat tersebut merupakan sebuah taman Tematik yang dibuat dari Lego mainan.

Sea Life Malaysia

Kegiatan dilanjutkan menuju Sea Life yaitu sebuah Aquarium besar yang berisi 120 spesies ikan berbagai ukuran dan jenis, yang bisa dilihat secara langsung dari berbagai demensi.

Wahana Permainan Virtual Reality (VR)

Tak hanya dimanjakan dengan jalan- jalan menikmati sisi keindahan, para pengunjung juga disuguhkan dengan jamuan makan malam, di pinggir pantai dengan menu makan yang dipanggang menggunakan racikan bumbu Chef berkelas bintang lima yang ada di hotel tempat rombongan menginap.

Hutan Putri Gunung Ledang

Keesokan harinya, dihari kedua, Kami ditantang untuk mendaki Putri Gunung Ledang, yang menurut cerita masih ada kaitannya dengan cerita Hang Tuah salah satu Hulubalang Kerajaan Melayu dan konon dipercaya memiliki legenda mistis ini. Hutan Putri Gunung Ledang  sendiri masih cukup terjaga keasliannya dan untuk mencapai medannya, cukup melatih andrenalin. Selain itu Kami juga  menikmati indahnya pesona pepohonan yang menjulang tinggi, serta “Air Terjun Kembar” yang jadi andalan pariwisata tersebut.

Perjalan rombongan-pun masih berlanjut menuju studio art yang menonjolkan ketrampilan kerajinan tangan dari bahan kayu Karet yang dibentuk sedemikian rupa yang bernilai ekonomis.

Artefak yang berada di Anjungan Warisan dan Kesenian Islam Malaysia

Dihari ketiga sebelum rombongan kembali ke Batam, masih ada satu kunjungan religi yakni ke Anjungan Warisan dan Kesenian Islam yang terletak di No. 20 Ground Floor Anjung Neighbourhood Centre, Persiaran Ledang Height, Nusajaya, Johor.

Beberapa pameran artefak berupa barang-barang peninggalan Nabi Muhammad. Rasullullah SAW juga dipajang dan berbagai artefak lain, yang kini selain sebagai promosi religi juga sebagai tempat informasi edukasi tentang dakwah Islam.

 

Penulis : IKA

 

#FraserPlacePuteriHarbourJohorMalysia

Pos terkait