Tahun Baru, Harga BBM Turun Hingga Peresmian Jalur Layang Kereta Api

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID,JAKARTA- Sejumlah informasi penting menghiasi berita ekonomi pada Sabtu (04/01/2020) mulai dari PT Pertamina yang menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) hingga Presiden Jokowi akan meresmikan jalur Kereta Api Bandara Kualananmu di Sumatra UItara.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca:

Muat Lebih

 

  1. Harga BBM turun

 

PT Pertamina ( Persero) menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) untuk jenis Pertamax, Pertamax Turbo Dex dan Dexlite, mulai 5 Januari 2020, pukul 00.00 waktu setempat diseluruh Indonesia.

“ Penyesuaian harga BBM umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah, “kata Vice Presiden Corprate Communication Pertamina Fajriyah Usman.

 

  1. Harga Emas Melonjak

 

Harga Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange melonjak lebih dari 1 persen pada penutupan perdagangan hari jumat (03/01/20), ditengah ketegangan tinggi di Timur Tengah setelah pembunuhan sorang Komandan tinggi di Iran.

 

Kontrak emas paling efektif untuk pengiriman Februari naik 24,30 dolas AS atau 1,59 persen menjadi menetap di 1,552.40 dolar per ounce.

 

  1. Peresmian Jalur Layang KA Bandara Kualanamu

 

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Jokowidodo direncanakan akan meresmikan jalur laying Kereta Api Bandara Kualanamu, Sumatra Utara, sepanjang 10,8 kilometerpada Januari atau Februari 2020.

“ Kemenhub sudah melaporkan jalur laying KA Bandara Kualananmu yang sudah dioperasikan mulai Desember ke Presiden Jokowi. Dihara[pkan Presiden meresmikannya pada Januari atau Februari, “katanya.

 

  1. Aktifkan Sentra Kelautan dan Perikanan terpadu (SKPT) Natuna

 

Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) perlu mengaktifkan Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT) Natuna untuk menegakan kedaulatan di kawasan perairan nasional dan mengantisipasi terjadinya kapal asing mengklaim Natuna.

 

“ KKP perlu lebih mengaktifkan SKPT Natuna dengan memperbanyak kegiatan penangkapan ikan, “ kata Ketua Harian Ikatan sarjana Kelautan Indonesia (Iskindo) Moh. Abdi Suhufan.

 

  1. Peresmian Jalur Layang KA Bandara Kualanamu

 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan jalur laying Kereta Api Bandara Kualanmu, Sumatra utara, sepanjang 10,8 kilometerpada januari atau februari 2020.

 

“Kemenhub sudah melaporkan jalur laying KA Bandara Kualanmu yang sudah dioperasikan mulai Desember ke Presiden Jokowi. Diharapkan Presiden meresmikannya pada Januari atau februari, “katanya.

Pos terkait