Dalam Satu Jam 31 Kendaran Terjaring Razia Seligi 2019

  • Whatsapp

http://https://www.youtube.com/watch?v=kjLIEKcyOoI

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Satlantas Polresta Barelang bersama Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Batam berhasil mengamankan sebanyak 86 barang bukti dari hasil Razia Seligi 2019, yang digelar di Edukit Batam Centre.

Muat Lebih

Dari jumlah barang bukti yang telah dilakukan penahanan yaitu sebanyak 30 kendaraan roda dua dan satu unit kendaraan roda empat, STNK sebanyak 29 lembar dan 26 lembar Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Total barang bukti yang Kita tahan yaitu sebanyak 86, “ jelas Iptu Kartijo yang menjabat sebagai Wakasatlantas Polresta Barelang melalui Telepon Call, rabu (16/10/19).

Ia mengatakan, penertiban kendaraan roda dua dan empat di Kota Batam menggandeng BP2RD ini dalam upaya menertibkan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan pajak.

“ Razia tadi dilaksanakan yaitu tepatnya di depan Ruko Edukit, dengan waktu lebih kurang1 jam setengah dari jam 9 sampai 10.30 kurang dari jam 11 tadi, “jelasnya.

Iptu Kartijo menegaskan dalam kurun waktu satu bulan ini, Satlantas Polresta Barelang sudah melakukan penahan ratusan kendaraan Roda empat maupun Roda dua dari hasil Razia yang digelar dan dilakukan penahanan bagi yang tidak memiliki kelengkapan, “lanjutnya.

Kartijo menyampaikan, dari pihak BP2RD telah memberikan kemudahan dengan adanya Samsat Keliling kepada masyarakat untuk membayarkan Pajak sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat yang memiliki kesibukan padat.

Menurutnya dengan pembayaran Pajak secara tepat, masyarakat telah membantu pemerintah dalam peningkatan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD ) Kota Batam dan Kepri untuk menunjang pembangunan Infrastruktur jalan yang ada di Batam dan Kepulauan riau.

“Pendapatan Daerah Asli, salah  satunya adalah membayar  pajak kendaraan bermotor itu sendiri dan ini  berfungsi untuk pembangunan infrastruktur jalan yang ada di Provinsi Kepri ,contohnya untuk membangun jalan, “ tegas Polisi yang murah senyum ini.

Dipenghujung wawancaranya, Kartijo berharap dengan adanya razia ini, masyarakat bisa lebih sadar berlalu lintas dengan taat membayar Pajak dan melengkapi surat berkendara serta perlengkapan berkendara seperti SIM, STNK dan memakai Helm SNI.

 

Penulis : IKA Ratna Dewi

Vidio Pendukung : TERDEPAN TV

 

#Razia Seligi 2019 #SatlantasPolrestaBarelang# DispendaKotaBatam

Pos terkait