Kandang Babi dan Kambing di KKOP Hang Nadim di Bongkar Paksa Tim Patroli

  • Whatsapp
Warga menyaksikan kandang ternaknya di bongkar paksa tim patroli
Petugas membongkar paksa kandang ternak warga di teluk Bakau

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Tim gabungan yang dikomandoi BP Batam, kembali menertibkan kandang ternak Babi dan Kambing masyarakat, yang berdiri ditanah area Kawasan Keselamatan Operasional Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam,yang memiliki luas 1.762 Ha yang meliputi, daratan dan/atau perairan serta ruang udara Selasa (18/09/19).

Tim yang berjumlah 80 personil ini melakukan pembongkaran dengan menggunakan alat Gergaji mesin, dan penyongkel dari batang kayu serta berbahan besi, dan disaksikan oleh pemilik kandang Babi dan Kambing, yang seminggu sebelumnya sudah diberikan himbauan untuk membongkar kandang masing masing namun tidak diindahkan oleh warga hingga terjadi eksekusi.

Muat Lebih

Tim patroli dalam pola kerjanya menyisir lokasi yang berada di Teluk Bakau, dimana terdapat 15 kandang Babi dan 2 kandang Kambing, yang dilakukan pembongkaran secara paksa.

Kanit Penindakan Ditpam BP Batam, Ahmad Supriyadi, menyampaikan, kegiatan operasi penerbangan ini dilakukan dalam rangka menjamin keselamatan penerbangan di wilayah KKOP Bandara Hang Nadim yang telah diatur dalam ruang lingkup Bandara. Hal itu tertuang dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2009 tentang Penerbangan.

“Artinya segala aktifitas di kawasan KKOP Bandara Hang Nadim harus patuh dan tunduk dengan ketentuan, “terangnya.

Ia menghimbau, dengan adanya patroli ini, kedepannya masyarakat tidak melakukan aktifitas illegal diwilayah KKOP Bandara.

Pantauan dilapangan, masyarakat selain melakukan aktifitas beternak juga melakukan aktifitas pertanian secara illegal serta melakukan penmggalian pasir secara sembunyi-sembunyi dari pantauan petugas dilapangan.

 

Penulis : IKA

Kameramen : Anton Zakoto

Pos terkait