LCKI Gelar Bintek Untuk Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Desa

Foto bersama anggota Lcki tanjab timur dan pejabat daerah
Foto bersama anggota Lcki tanjab timur dan pejabat daerah

TERDEPAN.CO.ID, JAMBI – Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) atau Indonesia Crime Prevention Foundation (ICPF) menggelar Bimtek, Senin (15/7/2019) yang diselenggarakan di Gedung Kantor Kecamatan Geragai.

Ketua LCKI DPD Provinsi Jambi “Mappangara mengatakan, tujuan Bintek ini, untuk memberikan pemahaman yang lebih komprehensif mengenal Peraturan Perundang-undangan yang berkaitan dengan Pemerintahan Desa, untuk meningkatkan kemampuan dasar dan kemampuan teknis Aparatur Pemerintahan Desa yang berkompeten, berkualitas dan profesional.

“Lembaga ini untuk membantu Pemerintah dan membantu Kepolisian dalam rangka cegah kejahatan secara Hukum. ini juga Bakal terjadi ada tindak-tindakan yang tidak sengaja maupun tidak terduga tentang Anggaran Dana Desa yang begitu banyak (Milyaran), “terangnya.

Ketua LCKI Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Syamsudin Wahid” mengatakan, dengan adanya acara sosialisasi Program Bintek, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi maupun Kabupaten siap membantu untuk membantu Pemerintah dan membantu Kepolisian dalam rangka cegah kejahatan secara Hukum.

“Dengan adanya acara sosialisasi Program Bintek, Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) Provinsi maupun Kabupaten siap membantu untuk mengawasi dan monitoring kegiatan Desa, “paparnya

Camat Geragai Suwandi dalam hal ini sangat mendukung sepenuhnya acara sosialisasi Program Bintek ini kepada Lembaga Cegah Kejahatan Indonesia (LCKI) dengan Program-program pendampingan masyarakat Desa dan Kelurahan dalam rangka penggunaan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

“Karena, banyak kita kuatirkan dari para Kepala Desa ini takut terjerumus pada hal-hal yang negatif atau yang tidak sesuai dengan aturan, kami akan mendukung penuh atas mengadakan sosialisasi ini. Mudah-mudahan para Kepala Desa dan Kelurahan akan terselamatkan dari Hukum, “jelasnya.

Dirinya berharap, LCKI ini untuk sebagai lembaga pendampingan.

“Mudah-mudahan dengan demikian dari masyarakat kami khususnya para Kepala Desa dan Lurah itu bisa lebih baik dalam mengikuti aturan yang ditetapkan dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, “tutupnya.

Acara Program Bintek ini di hadiri oleh Ketua LCKI DPD Provinsi Jambi, Ketua Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tebo dan beserta jajarannya, Camat Geragai, Camat Mendahara Ulu, Sekcam Mendahara, Lurah dan Kepala Desa serta jajaran.

 

Pewarta : Mansyur

Editor : IKA

Related posts