Dua Desa Menuntut PT. PAL yang Tak Kunjung Merealisasikan Janjinya

  • Whatsapp
PT. PAL (Prosympac Agro Lestari) saat melakukan aktifitasnya dimalam hari
Pabrik Sawit PT PAL saat siang hari

TERDEPAN.CO.ID, JAMBI – Warga Desa Petaling Jaya dan Desa Sido Mukti, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi, terus menuntut PT. PAL (Prosympac Agro Lestari) agar menghentikan aktivitas unit truk CPO dan Palm Kernel Oilnya yang melintasi Jalan Pemukiman Warga.

Sesuai Perjanjian yang telah disepakati bersama, bahwa pihak perusahaan berjanji akan membuat akses jalan sendiri, dan tidak lagi melintasi jalan pemukiman Warga, tapi ternyata sudah hampir 2 Tahun setelah perjanjian itu dibuat, pihak perusahaan tak kunjung merealisasikan janjinya.

Muat Lebih

Herizon dan Sukani tokoh Pemuda setempat didampingi Ketua RT. 04 Sido Mukti saat dimintai keterangan menyampaikan, telah melakukan teguran kepihak manajemen Perusahaan serta menunjukan surat perjanjian yang telah mereka sepakati bersama dengan pihak perusahaan.

“ Kami pernah menyampaikan teguran kepihak manajemen Perusahaan sembari membawa surat perjanjian yang telah mereka sepakati bersama dengan pihak perusahaan.

Ia menyampaikan, dari hasil pertemuan tersebut pihak Perusahaan sepakat tidak lagi mengangkut hasil produksinya melintas di jalan Desa sesuai perjanjian namun dijumpai fakta dilapangan, sampai saat ini, Truk CPO dari Perusahaan tersebut, terus melintasi dijalan Desa.

“ Mereka masih melakukan aktifitas yang sama, perjanjian kesepakatan tersebut tidak diindahkan dengan aktifitas tersebut, masyarakat sudah mulai gerah, karena diam-diam, Mereka (PT.PAL) terus mengeluarkan hasil industrinya melewati jalan Warga, yang dilakukan pada malam hari, “ pungkas Jamal yang juga menjabat Ketua RT 04.

 

 

Penulis : Mansyur

Editor : IKA

 

Pos terkait