Oknum Guru Coreng Dunia Pendidikan karena Simpan Sabu dalam Bungkus Rokok

  • Whatsapp
SA Seorang oknum Guru Sekolah Dasar Negeri 03 Batu Aji yang memiliki Sabu 04 gram

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Tertunduk lesu, SA Seorang oknum Guru Sekolah Dasar Negeri 03 Batu Aji harus mempertanggung-jawabkan perbuatannya, karena terbukti memiliki Narkotika jenis Sabu seberat 0,4 gram saat di lakukan penangkapan oleh Satuan Narkoba Polresta Barelang di Kampung Aceh Batu Aji, Sabtu(06/07/19) pukul 13.00 WIB.

Mirisnya, sebagai figur seorang Guru pendidik, yang seharusnya menjadi panutan yang baik bagi para siswanya, justru tingkah polahnya ini telah mencoreng profesi mulia yang Ia sandang sebagai pengajar dan pendidik bagi siswa-siswinya karena telah menyimpan Sabu dalam bungkus Rokok Dunhill.

Read More

Kapolresta Barelang Kombes Hengky dalam konfrensi Pers mengatakan,  perasaan begitu miris dan memprihatinkan atas perbuatan tersangka, yang seharusnya menjadi untuk mendidik pemuda dan pemudi serta mencerdaskan bangsa.

“Guru merupakan salah satu profesi mulia, yang seharusnya bisa mendidik pemuda-pemudi menjadi generasi yang cerdas namun apa yang terjadi justru disalah gunakan dan dimanfaatkan oleh oknum yang lainnya dan narkoba sudah masuk dalam kehidupan para pengajar ini, ”terangnya, Kamis(11/07/19) Batam.

Ia mengatakan, menurut mengakuan tersangka baru mengenal Narkoba ini sekitar tiga bulan yang lalu, dan tersangka dari pemeriksaan awal sebagai pemakai.

“ tersangka dugaan awal pemakai dan menurut pengakuan baru tiga bulan mengenal narkoba, “tutupnya.

Akibat perbuatannya tersebut SA di ancam dengan pasal 114 ayat 1, pasal 112 ayat 1 UUD RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 12 tahun penjara.

 

Penulis : Bagus Alfianto

Editor : IKA

 

Related posts