Hut Bhayangkara ke-73 Polda Kepri Berlangsung Sangat Meriah

  • Whatsapp
Atraksi pemecahan Batu Batako

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun Polda Kepri Kepri berlangsung sangat meriah. Peringatan diawali dengan upacara di lapangan Mapolda Kepri dengan mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Pengabdian Polri Untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”, Rabu(10/07/19) Batam, Kepulauan Riau.

Upacara di pimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto selaku inpektur upacara. Dalam amanatnya, Kapolda Kepri Andap Budi Revianto menyampaikan amanah presiden RI yang mengapresiasi kinerja Polri sehingga Negara dalam keadaan kondusif.

Muat Lebih

“Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik ,serta merupakan hasil kerja seluruh mitra kerja dan masyarakat oleh karena itu dalam kesempatan yang penuh kebahagiaan ini, Saya mengucapkan terima kasih, sehingga keadaan dan situasi dalam negeri kondusif,”terangnya dalam amanah Presiden Jowowidodo yang dibacakan dihadapan ribuan tamu undangan.

Ia mengajak masyarakat Kepri untuk terus menjaga Bunda Tanah Melayu agar selalu aman dan kondusif.

“ Dimana Bumi di Pijak disitulah Kita harus menjunjungnya, untuk itu marilah Kita semua untuk terus Menjaga Bunda Tanah Melayu, “ seru Kapolda.

Acara dilanjutkan dengan acara tambahan pemotongan Tumpeng dan pemberian penghargaan kepada 45 Personel Polda Kepri berprestasi dan 5 orang masyarakat yg telah membantu tugas-tugas Kepolisian.

Selesai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan peragaan Bela Diri Pencak Silat oleh personel TNI-Polri, Bhayangkari dan putra-putri personel Polri serta berbagai atraksi mematahkan tumpukan Batako sebanyak 73 buah diatas menara serta atraksi Devile dengan iringan Drum Band Canka Putra Perkasa

Penutup rangkaian Upacara, diakhiri dengan Tarian Kolosal Melayu yang diikuti oleh Kapolda Kepri dan seluruh tamu undangan serta pasukan upacara sekitar 1700 orang dengan menarikan secara serentak dan bersama-sama.  Acara berlangsung dengan lancar dan begitu meriah serta semarak.

 

Penulis : Bagus Alfianto

Editor : IKA

 

 

Pos terkait