Antusias Masyarakat Dalam Mengikuti Operasi Katarak Gratis

dr. Mata, Sulistiyawati

TERDEPAN.CO.ID, BATAM-Badan Amil Zakat Nasional ( BAZNAZ ) kota Batam melaksanakan Operasi katarak gratis untuk masyarakat di Rumah Sakit Petramedika dengan menggandeng dokter mata dari Rumah Sakit Cicendo, Senin (08/07/19) Batam.

Antusias masyarakat terlihat dari jumlah peserta yang mencapai 160 pendaftar, berasal dari berbagai daerah yang datang sejak pagi dini hari untuk mengikuti kegiatan operasi katarak gratis dan di dominasi oleh kaum lansia.

Dari 160 peserta yang mendaftar, yang dapat mengikuti hanya setengah dari jumlah peserta karena tidak memenuhi syarat untuk dapat mengikuti operasi katarak.

Hal ini juga di pertegas oleh wakil ketua 3 (bidang Keuangan) Baznas Mirwan, iya mengatakan bahwa dari 160 peserta hanya setengah  dari jumlah pendaftar di karenakan faktor kesehatan.

“Peserta yang sudah mendaftar itu hampir 160 peserta dan akan kita cek tensinya, kemudian gula darahnya namun hampir separuh dari yang mendaftar tidak memenuhi persyaratan karena gula darahnya tinggi,”jelasnya.

Seperti Abdul Rahman Umar, pasien yang datang dari Nusa Tenggara Timur untuk mengikuti operasi katarak gratis yang telah selesai menjalani operasi katarak.

“saya mengucapkan rasa terima kasih karena sudah di bantu dengan operasi katarak gratis ini,”tutup Rahman. (*)

 

Penulis : Bagus Alfianto

 

banner 300x250

Related posts