Tidak Memenuhi Syarat Kepabean 1 dari 9 Perusahaan di Blokir BC Batam

  • Whatsapp
Kepala Kantor Bea dan Cukai Kota Batam Susila Brata
Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang 65 kontainer sampah

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Menindak lanjuti temuan 65 kontainer sampah yang sekarang sudah dilakukan penahanan oleh Kantor bea dan cukai  Batam, Komisi 1 DPRD gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Bea dan Cukai Kota Batam, PTSP BP Batam serta Kementrian Lingkungan Hidup yang di wakili oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam (DLH), Senin(24/06/19).

Kepala Kantor Bea dan Cukai Kota Batam Susila Brata mengatakan, Bea dan Cukai Batam telah melakukan pemblokiran terdapat 9 perusahaan karena tidak memenuhi syarat kepabean.

Muat Lebih

“Yang importir itu totalnya ada 9 dan salah satu perusahaan kita blokir karena tidak memenuhi syarat untuk kepabeannya jadi 8 masih aktif,”paparnya.

Selain itu dia juga mengatakan, bahwa yang melakukan importir terhadap 65 kontainer yamg berisi sampah tersebut adalah dari 4 perusahaan dan sampai saat ini bea dan cukai masih melakukan penyegelan untuk menghindari adanya pergantian barang atau tindakan hukum yang menyalahi aturan.

“ tapi yang melakukan importir terhadap 65 kontainer ini ada 4 perusahaan, 65 kontainer tersebut saat ini masih berada di pelabuhan jadi posisi masih kita segel supaya tidak ada pergantian barang atau tidak ada tindakan hukum yang lain yang menyalahi aturan”imbuhnya.

Penulis : BAGUS

Editor : Ika

Pos terkait