Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 Resmi Dibuka

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah secara resmi membuka Latihan Pemantapan Fleet 1 Quick Response (Latap F1QR) Lantamal IV TW II TA 2019 bertempat di GSG Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No 1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (19/6).

Acara pembukaan Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 ditandai dengan ketok palu oleh Danlantamal IV sebagai tanda dimulainya latihan tersebut.

Read More

Acara tersebut diawali dengan laporan kesiapan latihan oleh Dansatrol Lantamal IV Kolonel Laut (P) Horas Wijaya Sinaga S.E yang bertindak sebagai penyelenggara latihan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda peserta latihan, setelah itu sambutan Danlantamal IV, doa dan diakhiri dengan penutup.

Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 dimulai dari tanggal 17-24 Juni 2019 yang diikuti oleh 107 personel pelaku yang terdiri dari personil Kapal Perang RI ( KRI), Kapal Angkatan Laut (KAL), Patroli Keamanan Laut (Patkamla) dan Staf Satuan Patrol (Satrol) Lantamal IV, dengan daerah latihan di Mako Lantamal IV dan perairan Mentigi. Pelaksanaan latihan yang disampaikan yaitu pembekalan dan praktek. Untuk pembekalan materi darat yang disampaikan antara lain Studi kasus penanganan TKI ilegal, menembak senjata laras panjang dan pendek, ketangkasa prajurit, dump boat, bongkar pasang senjata, pengetahuan intelijen maritim. Sedangkan untuk materi laut yaitu renang laut militer, sea survival dan Visit Board Search and Seizure (VBSS). Untuk prakteknya didarat lari, binsik, menembak laras pendek dan panjang, dan praktek dilaut renang laut militer, dumb boat serta VBSS.

Pada sambutan Danlantamal IV mengatakan bahwa Latihan Pemantapan F1QR Lantamal IV TW II TA 2019 yang telah dibuka beberapa saat tadi dimaksudkan untuk mempertahkan  dan meningkatkan profesionalisme satuan dilingkungan jajaran Lantamal IV. Untuk meningkatkan profesionalisme, diperlukan peningkatan kemempuan, ketrampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis.

Lebih jauh orang nomor satu di Lantamal IV mengatakan bahwa untuk itu pengaturan berbagai latihan disatuan-satuan dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan guna memelihara dan meningkatkan profesionalisme.

Lebih lanjut penekanan dari Danlantamal IV antara lain disampaikan bahwa “gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya, utamakan keselamat dalam latihan, ikuti setiap kegiatan denga penuh kesungguhan serta ikuti perintah instruktur dengan penuh disiplin dan iklas” pungkasnya.

Hadir pada acara tersebut para pejabat utama Mako Lantamal IV, para Kepala Dinas Lantamal IV, para Kepala Satuan Kerja Lantamal IV, Pimpinan latihan, Penasehat Latihan, Instruktur, Pendukung dan serta pelaku latihan. /Rilis

banner 300x250

Related posts