Diduga Mengandung Limbah B3, Sampah dalam 65 Kontainer Diambil Sample

  • Whatsapp

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Diduga mengandung zat limbah B3, 65 kontainer pengangkut sampah plastik, diambil sample oleh Dinas Lingkungan Hidup , Senin(17/06/19) Batam.

Wakil Walikota Batam, Amsyakar Ahmad usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Batam mengatakan, saat ini sample sampah plastic tersebut sedang di laksanakan uji Lab di Lab Bea Dan Cukai Batam.

Muat Lebih

“Ketika mendapat informasi, adanya indikasi ada kandungan limbah B3 di beberapa Kontainer pengangkut sampah tersebut , Kami serta Bea dan Cukai Batamdan  Dinas Lingkungan Hidup turun kelapangan untuk meninjau informasi tersebut, “terangnya.

Ia menambahkan, pihak DLH sampai saat ini juga terus melakukan pemantauan kondisi di lapangan tentang adanya indikasi di beberapa kontainer dari 65 kontainer.

Dia juga menambahkan ketika uji Lab tersebut mengandung dan memang terbukti terdapat kandungan limbah B3  pelaku usaha di wajibkan mengebalikan ke daerah asal barang tersebut di ambil atau di kirim.

“Ketika nanti sample ini kita uji di lab (lab Bea Cukai) jika memang mengandung limbah B3 pelaku usaha wajib mengembalikan ke daerah asalnya jadi di re-expor ke daerah asalnya”tambahnya.

Sebelum meninggalkan gedung DPRD Kota Batam Amsyakar menghimbau agar menunggu hasil Lab tersebut.

“Jadi sekarang Kita tunggu aja hasilnya bagaimana,”tutupnya.

 

Penulis :BAGUS

Editor : IKA

 

 

 

 

 

Pos terkait