Komisi I DPRD Kepri Tinjau Detasemen TNI AU Bandara Hang Nadim

  • Whatsapp
banner 468x60

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Rombongan Komisi I DPRD Kepri mengunjungi Detasemen TNI AU Bandara Hang Nadim, Kamis (2/5/2019).

Kunjungan tersebut terkait naiknya statusnya dari Tipe D ke Tipe C dan secepatnya juga bisa menyesuaikan menjadi Tipe B, dimana dengan naiknya Tipe ini akan menjadikan pertahanan udara wilayah Kepri khususnya Batam menjadi bertambah kuat.

Read More

banner 300250

Wakil Ketua komisi I DPRD Kepri, Taba Iskandar, mengatakan pengajuan Tipe ini merupakan langkah penting karena lintas udara di Batam sangat padat.

“Apalagi kita berbatasan langsung dengan negara tetangga,” ucap Taba.

Dia juga menyinggung soal Mako TNI AU yang lagi dibangun di Nongsa Batam yang berjarak sekitar 9 menit perjalanan dari Detasemen TNI AU Bandara Hang Nadim.

Sementara itu, Sekretaris Komisi I DPRD Kepri, Sukhri Farial, menyoroti tentang bangunan yang dari pertama hingga kini masih seperti dulu dan belum ada renovasi sama sekali.

“Hendaknya hal ini menjadi perhatian semua, karena TNI AU merupakan pertahanan negara kita,” kata Sukhri.

Menanggapi semua itu, Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang, Letkol Adm Dimas, mengatakan hal tersebut karena banyaknya birokrasi.

“Maka kami akan terus berkoordinasi dengan DPRD Kepri, pihak bandara dan BP Batam serta instansi terkait. Dan akan terus mencari solusi serta menyurati BP Batam agar mendapatkan lahan di bandara untuk base camp lepas landas pesawat tempur TNI AU sehingga kinerja TNI AU menjadi cepat dan mudah,” harapnya.

Dalam kunjungan itu, Komisi I DPRD Kepri, bersama pihak Bandara Hang Nadim juga menyempatkan meninjau pembangunan Mako TNI AU di Nongsa, Batam. (*)

 

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60