Pembangunan WC di Taman Istana Kota Lama Tidak Ada Papan Nama

banner 468x60

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG-Kontraktor Proyek Water Closet (WC) di Istana Kota Lama, Sei-Carang Kota Tanjungpinang, tidak memasang plang papan nama proyek.

Dari pantauanTERDEPAN dilokasi proyek WC di Istana Kota Lama ,Sei-Carang Kota Tanjungpinang, proyek pekerjaan WC tersebut sudah selesai, namun keberadaan Plang nama proyek tidak ada di lokasi.

Belum diketahui, apakah ini karena unsur keteledoran atau malah kesengajaan, dimana sejumlah proyek pembangunan fisik yang bersumber dari APBD Pemerintah Kota Tanjungpinang ini tidak memasang plang papan nama proyek. Sehingga, pekerjaan proyek tersebut bisa didefinisi telah melanggar keterbukaan dan transparansi, keterbukaan Informasi Publik yang dituangkan Pemerintah dalam Undang-undang No.14 Tahun 2008 yang tidak di jalankan oleh Kontraktor tersebut.

Kondisi ini tentu membuat sejumlah kalangan mulai mempertanyakan kinerja dinas setempat. Salah satunya dari LSM Bangkit .Muhammad, Ketua DPC LSM Bangkit Tanjungpinang yang mengatakan, telah menyesalkan sikap dari kontraktor proyek, yang enggan memasang plang papan nama proyek yang sedang dikerjakan.

“Masyarakat yang ingin mengetahui sumber dana, nilai kegiatan dan volume kegiatan yang sedang dikerjakan menjadi tidak tahu dan kecewa, “terangnya.

Ia menyampaikan, dengan tidak adanya papan nama proyek, hal ini sudah memperlihatkan bentuk tidak transparan,  pihak pemborong atau kontraktor dalam pelaksanaan pengerjaan proyek di lapangan.

“Papan proyek tersebut sebagai wahana informasi public, yang perlu disampaikan kepada umum sehingga tidak muncul kecurigaan-kecurigaan bagi pihak lain,”tegas Muhammad, Sabtu (11/5/2019).

Sampai berita ini diunggah, Dinas serta kontraktor yang menangani proyek tersebut belum memberikan klarifikasi atas keberadaan Plang nama yang tidak Nampak disekitar lokasi.

Penulis : M.Hollul

Editor : IKA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60