Usai Mengaku, Mina Mantan Karyawan Amat Tantoso Ditetapkan Jadi Tersangka

  • Whatsapp
Mina Alvi Mantan Karyawan di PT Hosana Exchange milik tersangka Amat Tantoso
Mina Alvi Mantan Karyawan di PT Hosana Exchange milik tersangka Amat Tantoso

Terdepan.co.id,Batam – Polisi akhirnya menetapkan Mina Alvi mantan karyawan atau manager operasional di PT Hosana Exchange milik tersangka Amat Tantoso yang telah terlebih dahulu ditetapkan menjadi tersangka oleh Polresta Barelang usai menganiaya korbannya Hong Koon Cheng alias Kelvin Hong warga Negara asing (WNA).

Tantimin, SH, MH Kuasa Hukum Amat Tantoso, pada Sabtu (11/05/2019) malam, menyampaikan Mina ditetapkan stutusnya menjadi tersangka sejak, Jumat (10/05/2019) lalu, oleh Polresta Barelang.

“Mina telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dengan tuduhan penipuan dan penggelapan. Hal ini merupakan tindak lanjut atas laporan kami beberapa waktu lalu,” jelas Tantimin membenarkan informasi tersebut melalui sambungan telepon genggam.

Tantimin menerangkan, Mina telah mengakui adanya transaksi secaratersembunyi, dengan cara mengirimkan sejumlah uang milik PT Hosana Exchange ke rekening pribadi milik, Hong Koon Cheng alias Kelvin Hong.

Menurutnya dari semua keterangan dan pengakuan Mina tersebut, akhirnya Polisi menjadikan sebuah temuan alat bukti yang kuat.

Ia berharap dengan temuan ini, status Kevin Hong juga bisa senasib dengan Mina.

“Penyidik sedang mengumpulkan semua alat bukti dari pengakuan Mina. Jika sudah cukup. Kita harap, Kelvin juga akan segera ditetapkan sebagai tersangka,” ucap Tantimin.

Untuk diketahui, Mina merupakan orang kepercayaan, Amat Tantoso, dan telah bekerja bersamanya selama belasan tahun.

Dirinya dikabarkan menjalin asmara dengan Kelvin Hong. Melalui hubungan tersebut diduga Kelvin memanfaatkan Mina untuk meminjam uang dengan jumlah yang tidak sedikit secara berulang-ulang. (*)

 

Related posts