PNS Ngopi di Jam Dinas Sidak Walikota Tanjungpinang Dianggap Angin Lalu.

  • Whatsapp
PNS Pemkot Tanjungpinang saat dikedai Mak Uniang pada jam Kerja
PNS Pemkot Tanjungpinang saat dikedai Mak Uniang pada jam Kerja

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG- Beberapa  Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di Pemerintah Kota Tanjungpinang, sudah menjadi kebiasaan nongkrong di warung kopi saat jam kerja.

Pantauan TERDEPAN  Senin (29/4/2019) sekitar pukul 08:30WIB, sejumlah oknum PNS asyik nongkrong di rumah makan Mak Uniang  yang berada di kawasan Bintan Centre KM 9 Kota Tanjungpinang.

Muat Lebih

Sejauh ini Pemerintah Kota Tanjungpinang dinilai tidak tegas menertibkan dan meningkatkan kedisiplinan pegawai. Sehingga banyak oknum PNS seakan melupakan kewajiban mereka sebagai pegawai yang dibiayai oleh negara guna memberi pelayanan kepada masyarakat.

Padahal dibulan lalu,  Walikota Tanjungpinang H.Syahrul dan Wakilnya Rahma, telah sidak ke warung kopi, maupun rumah makan, terkait PNS yang sering berkeliaran saat jam dinas.

Tindakan selama ini yang dilakukan Walikota Tanjungpinang dan Wakinyahanya sebatas angin lalu saja, buktinya masih ada PNS yang berkeliaran di jam dinas.

Perintah orang nomor satu  di jajaran Pemerintah Kota ini, ibarat pepatah “ Anjing menggonggong khafilah berlalu”.

Saat media ini bertanya kepada salah satu diantara mereka yang berada di rumah makan tersebut mengatakan, sedang sarapan dan berdinas di Pemerintahan Kota Tanjungpinang.

“Kami lagi sarapan pagi dan kami dari Pemkot Tanjungpinang, “tutur PNS yang enggan disebut namanya.

Anehnya, saat media TERDEPAN ijin memotret PNS tersebut, ASN langsung memalingkan wajahnya, dengan mimik malu seakan merasa bersalah.

Muklis salah satu warga Tanjungpinang mengatakan, tindakan PNS yang keluyuran dijam Dinas perlu diberi tindakan tegas karena telah memberi contoh yang tidak baik kepada pegawai yang lainnya.

“Jangan dibiarkan terus-terusan seperti itu, kalau mereka pada jam kerja nongkrong di warung kopi atau rumah makan, bagaimana memberi pelayanan maksimal kepada masyarakat’ ” tutur Muklis, Senin (29/4/2019).

Pantauan dilapangan, para ASN sedang duduk menikmati sarapan ditempat terbuka yang bisa dilihat secara langsung masyarakat yang melintas.

 

Penulis : M.Hollul

Editor : IKA

Pos terkait