Komisi I DPRD Tanjung Pinang Maskur Meminta Masyarakat Lapor Apabila Menjumpai Anak Murid Merokok

  • Whatsapp
Anggota Komisi I DPRD Tanjung Pinang, Maskur
Anggota Komisi I DPRD Tanjung Pinang, Maskur

TERDEAN.CO.ID,TANJUNGPINANG– Anggota Dewan Kimisi I, Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu meminta masyarakat untuk melapor, apabila menjumpai anak didik yang merokok ditempat umum.

Kebiasaan yang dilakukan anak usia pelajar ini diduga akibat pergaulan dan ikut-ikutan, dimana banyak anak sekolah melakukan tindakan negatif, salah satunya merokok disaat masih memakai seragam sekolah.

Read More

Lemahnya pengawasan terhadap anak sekolah ini, membuat anak-anak didik ini,  mulai berani merokok di tempat umum, sehingga membuat miris siapa saja yang melihat khususnya para orang tua.

Lokasi tempat tongkrongan anak yang baru gede (ABG) ini biasanya dilakukan, salah satunya di Taman Gurindam atas Kota Tanjungpinang, yang nampak sepi dan suasana pepohonan yang rindang dan rimbun.

“Dilokasi ini, menjadi tempat favorit anak sekolah untuk merokok saat pulang sekolah, “jelas warga yang berada dilokasi tersebut.

Anggota Dewan Kimisi I, Kota Tanjungpinang Maskur Tilawahyu menyampaikan, apabila ada masyarakat menemukan atau menjumpai ada nak sekolah yang masih memakai seragam, merokok untuk di foto.

“ Kalau  ada temuan sebaiknya di foto, jadi bisa tau anak tersebut sekolah dimana yang nantinya bisa Kita panggil pihak sekolahnya untuk dimintai keterangan, “paparnya.

Menurutnya mengacu Perda Pendidikan Kota Tanjungpinang no 9 thn 2010 tentang Peraturan Daerah Kota Tanjungpinang Nomor 9 Tahun 2010 Tentang Sistem Penyelenggaraan Pendidikan.

Perda Pendidikan Kota Tanjungpinang no 9 thn 2010, sudah mengatur berbagai hal, termasuk larangan berada ditempat-tempat seperti itu apalagi berpakaian sekolah,” pungkas Maskur, Senin (22/4/2019).

 

Penulis : M.Hallul

Editor : IKA

 

 

 

Related posts