Di Kota Tanjungpinang  Ada Vihara Berusia 162 Tahun .

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG-Vihara Bahtra Sasana  adalah vihara yang berada kota Tanjungpinang yang diperkirakan berusia 162 tahun yang di bangun oleh masyarakat etnik tionghoa sekitar tahun 1857.

Vihara yang terletak di pusat kota Tanjungpinang ini merupakan salah satu ciri khas dan cikal bakal berdirinya kota Tanjungpinang.

Kesan tua sekaligus magis langsung terlihat begitu kita masuk ke vihara ini .

Tapi, kesan sakral yang dimunculkan di vihara ini akan langsung didapatkan begitu kita melangkah kaki memasuki pintu vihara.

Bangunan vihara jelas menampakan kesan tua. Dinding dan kayu penyangga ruangan juga memunculkan kesan bahwa vihara ini mempunyai usia yang cukup tua.

Lokasi vihara ini yang berada di pusat kota Tanjungpinang  sangat memudahkan bagi pengunjung yang mempunyai agenda untuk singgah di tempat ini.

Berdiri pada tahun pada tahun 1857  membuat Vihara ini menjadi Cagar Budaya oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Di Vihara ini ,Umat Budha bisa melakukan sembahyang.Dan  sering di kunjungi oleh dari Umat Budha berasal dari luar negeri  maupun luar kota.

Hendry Security Vihara Bahtra Sasana  menjelaskan ,Vihara ini   tempat ibadah Umat Budha, dan dijadikan tempat wisata.Usia nya sudah mencapai 162 tahun.

Untuk pengunjung dari luar kota perhari  mencapai 30 pengunjung.Dan sekarang masih direhap di beberapa bagian,”Ucap Hendry kepada TERDEPAN dilokasi ,Jum,at (12/4/2019)

banner 300x250

Related posts