Trotoar Khusus Pejalan Kaki di Tanjung Pinang Beralih fungsi

  • Whatsapp
Trotoar yang dipenuhi taman bunga permanen
banner 468x60
Trotoar yang dipenuhi taman bunga permanen

TERDEPAN.CO.ID, TANJUNGPINANG- Trotoar untuk pejalan kaki yang berada di kawasan jalan Ponegoro di Kota Tanjungpinang Provinsi Kepri beralih fungsi.

Hal ini nampak terlihat jelas, dimana trotoar yang seharusnya berfungsi untuk pejalan kaki, kini telah disulap menjadi Taman Bunga permanen. Alih fungsi trotoar menjadi taman ini, diketahui sudah cukup lama, dan dari kabar masyarakat, diketahui taman bunga permanen tersebut di bangun oleh Dinas Perkim pada beberapa tahun yang lalu.

Read More

banner 300250

“Sungguh aneh yang dilakukan Dinas Perkim ini, yang tahu hukum, malah melanggar hukum, yakni melanggar Peraturan Daerah (PERDA), “tutur salah satu warga yang enggan disebut namanya.

Dari penelusuran TERDEPAN dilokasi, pada hari Selasa,(9/4/2019) trotoar tersebut penuh bunga dan pepohonan yang tumbuh menjulang sehingga tidak menyisakan tempat untuk pejalan kaki yang akan melintas di area tersebut. Hal ini sangat membahayakan bagi pejalan kaki apabila ada kendaraan yang melintas.

Diketahui ada  dua taman bunga permanen yang di bangun di atas  trotoar tersebut. Sementara, dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang, belum melakukan tindakan apapun, terhadap keberadaan taman bunga permanen yang berdiri diatas trotoar dan dibangun menggunakan APBD uang rakyat.

Sampai TERDEPAN mengunggah berita ini, Kabid Perkim atau dari Dinas terkait belum menanggapi.

 

Penulis : M.Hollul

Editor : IKA

 

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60