Saka Bakti Husada Pangkalan KKP Kelas I Batam Telah Diresmikan

Sekretaris Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kota Batam H. Amril Nasrun menandatangani peresmian pelantikan pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Batu Ampar, Pangkalan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam
Sekretaris Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kota Batam H. Amril Nasrun menandatangani peresmian pelantikan pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Batu Ampar, Pangkalan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam

TERDEPAN.CO.ID, BATAM – Upacara pelantikan pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Batu Ampar, Pangkalan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Batam di pimpin langsung oleh Sekretaris Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kota Batam H. Amril Nasrun, pada hari Selasa (09/04/2019) pada pukul 10.00 WIB, bertempat di Aula KKP.

Acara yang di awali dengan upacara dan prosesi pelantikan tersebut, berjalan dengan baik, lancar dan tertib.

“Kegiatan Kita hari ini adalah pelantikan pengurus Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Pramuka, Pangkalan KKP Kelas I Batam,” kata Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batu Ampar Batam, dr. Achmad Farchanny Tri Aryanto,

Ia menyampaikan, peserta yang hadir sebanyak 50 peserta dari pengurus kwartir cabang pramuka, kepala sekolah lingkungan Batu Ampar, instansi dan lintas sektor yang terkait dengan pelabuhan dan bandar udara.

“Harapan dari kegiatan ini, tidak berhenti di pelantikan saja, justru pelantikan ini awal dari kegiatan kita dan selanjutnya setelah ini, kita akan membuat satu kurikulum untuk pendidikan, pelatihan pramuka di bidang Saka Bakti Husada untuk adik-adik kita di SMA ada 10 sampai 12 sekolah yang akan ikut dalam pelatihan Saka Bakti Husada ini,” terangnya.

Lanjutnya, salah satu program kerja selanjutnya yaitu membuat kurikulum yang terjadwal dengan baik, terencana untuk satu tahun masa pendidikan danpelatihan.

Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka) Bakti Husada Kota Batam Kepri, Asep Zaenal Mustofa, saat di konfirmasi via pesan whatsapp berharap, setelah dilantik dapat segera melakukan kegiatan 6 krida di bidang kesehatan.

“ Setelah dilantik Saya berharap bisa segera melaksanakan 6 krida dibidang kesehatan, “tutupnya.

Penulis : Andri Yan

Editor : IKA

 

 

 

 

 

banner 300x250

Related posts