Minim Anggaran, Makam Daeng Celak Butuh Pengecatan.

  • Whatsapp
Makam Daeng Celak di Tanjung Pinang
banner 468x60
Makam Daeng Celak di Tanjung Pinang

TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG- Makam Daeng Celak yang berada di Kawasan Seicarang kota Tanjungpinang ,Propinsi Kepri butuh perawatan, dimana sudah beberapa tahun ini, diareal makam Daeng Celak belum dilakukan pengecatan.

Dari hasil penenulusaran TERDEPAN Pada Jum,at (05/04/2019) tampak pagar berlumut, serta cat terkikis oleh waktu.

Sungguh eronis dengan makan Daeng Celak ini ,minimnya anggaran membuat makam ini terlihat kumuh, dan kurang elok dipandang.

Mawi penjaga makam Daeng Celak saat di dijumpai diareal makam mengatakan, makan Daeng Celak ini udah hampir 3 tahun belum dilakukan pengecatan.

“Saya sendiri tidak bisa berbuat banyak, Kami disini hanya bertugas menjaga makam dan membersihkan makam saja. Untuk perawatan makan ini, Dinas Pariwisata Kota Tanjungpinang & quo,”tutur Mawi.

Mawi berharap dinas terkait bisa lebih memperhatikan kondisi makam bersejarah ini, agar kelestariannya tetap bisa terjaga dengan baik.

“ Saya berharap Dinas Pariwisata bisa memperhatikan situs makam Daeng Celak bisa dilestarikan dengan melakukan perawatan dan pengecatan, “ pugkas Mawi.

Makam Daeng Celak sendiri merupakan Salah satu destinasi yang begitu bersejarah di Kota Piring Tanjungpinang ini, yang merupakan sebuah destinasti yang bersejarah dan religuis juga.

Penulis : M Hollul

Editor : IKA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60