Berkaca Kasus Hotman Hutapea Hakim Minta Masyarakat Tidak Langgar Pemilu

  • Whatsapp
Hotman Hutapea
banner 468x60
Hotman Hutapea

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Hakim Ketua PN Batam, Jasaer Manulang dalam sidang kasus Hotman Hutapea pada Rabu, (27/03/19) yang didampingi dua hakim anggota, Hera Polosoa dan Muhammad Chandra meminta masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran pemilu dengan mengaca kasus yang menjerat Caleg dari fraksi Demokrat.

“ Hotman Hutapea terbukti bersalah melakukan tindak pidana pemilu, dengan kasus ini bisa dijadikan pelajaran untuk berkaca bagi yang bersangkutan dan masyarakat, untuk tidak melakukan pelanggaran tindak pidana pemilu, “terang Jaser.

Dalam pembacaan dakwaan, hakim menjatuhkan hukuman kepada Hotman Hutapea selama lima bulan pidana penjara dengan pidana tidak perlu dijalani.

“ Majelis Hakim Pengadilan Negeri Kota Batam menjatuhkan hukuman selama lima bulan penjara dengan pidana tidak perlu dijalani, “paparnya.

Diketahui dalam sidang tuntutan yang dibacakan oleh Hakim menyatakan, Hotman Hutapea terbukti secara sah dan bersalah karena memberikan kata sambutan ditempat ibadah dengan melakukan peragaan terhadap dirinya sebagai caleg DPRD Propinsi Kepri.

Jamer juga menerangkan bahwa barang bukti yang disita dan akan dimusnahkan untuk negara dari kasus Hotman Hutapea yaitu berupa satu lembar surat suara, kalender yang bergambar identitasnya, sedangkan satu buah jam dinding, yang terdapat foto dirinya dan logo partai dikembalikan kepada pemiliknya sebab tidak ada hubungan dengan perkara kasus yang membelitnya.

Pantauan dalam sidang, Hotman Hutapea hanya terdiam duduk di kursi pesakitan, mendengar putusan dakwaan yang dibaca Hakim dihadapan para pengunjung yang berjubel diruang sidang.

 

Penulis : IKA

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60