Wagub Terima Aspirasi Ratusan Guru SMA se Kepri

  • Whatsapp
banner 468x60
TERDEPAN.CO.ID,TAJUGPINAG- Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kepri M. Dali menerima aspirasi ratusan guru berstatus ASN di aula Wan Seri Beni, kantor Gubernur  Dompak, Tanjungpinang, Senin (11/3).
Para guru ini mendatangi kantor Gubernur di Dompak untuk menanyakan beberapa hal yang mereka nilai menjadi haknya namun belum mereka dapatkan sampai sekarang. Diantarannya adalah masalah Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) untuk gaji ke 13 dan 14 tahun 2018.
Kemudian para guru juga menanyakan TKD bulan Januari dan Februari 2019 yang juga belum mereka terima. Selanjutnya Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan IV tahun 2018 dan beberapa persoalan lain.
Menanggapi tuntutan para guru ini Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto mengatakan jika apapun jawaban yang ia sampaikan pada kesempatan ini bukan merupakan solusi. Namun dia menjanjikan kepada para guru untuk mencari solusi dalam masalah ini. Salah satu solusinya adalah dengan menjadwalkan pertemuan ulang para guru dengan petinggi Kepri dengan formasi yang lengkap, yakni ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekdaprov Kepri, Kadisdik dan DPRD Kepri.
“Hari ini hanya saya dan Kepala Dinas Pendidikan saja yang menemui bapak dan ibu sekalian. Memang ini bukan merupakan solusi. Namun, tadi didepan Kepala Dinas Pendidikan saya berkomunikasi dengan pak Gubernur, dan alhamdulillah beliau bersedia  menemui bapak dan ibu sekalian besok (Selasa, 11 Maret 2019-red) dengan formasi lengkap,” kata Isdianto.
Hanya saja, Isdianto meminta agar pertemuan besok tidak semua guru yang hadir pada kesempatan ini hadir lagi. Melainkan cukup perwakilannya saja yang bisa mewakili semuanya.
“Silahkan tunjuk 20 atau 30 orang saja untuk pertemuan besok sehingga yang lain bisa tetap mengajar disekolah karena tenaga bapak dan ibu sekalian dibutuhkan. Insya Allah besok ada solusinya karena ada Gubernur, Wakil Gubernur, Sekda, Kadisdik dan Dewan Kepri. Sekali lagi saya tegaskan, saya berani menjamin jika besok akan ada solusi masalah ini,” tegas Isdianto lagi.
Usai menemui para guru, Wakil Gubernur juga mengatakan hal yang sama kepada para wartawan yang hadir pada keaempatan ini. Yakni akan melanjutkan pertemuan besok bersama Gubernur dan DPRD.
“Tentu besok jawaban yang pas baru kita bisa sampaikan. Karena kita juga harus bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. Mereka menuntut tunjangan dan sebagainya. Kita terima keluhan mereka. Kita akan bayar apapun yang jadi hak mereka, namun tetap kita lihat peraturan yang ada yang bisa menjadi dasar atas kebijakan yang kita ambil nanti. Insya Allah besok ada solusinya,” tutupnya. (Bsr)
banner 300x250

Related posts

banner 468x60