Kepri Perbanyak Wisata Olah Raga

  • Whatsapp
TERDEPAN.CO.ID,TANJUNGPINANG-Gubernur H Nurdin Basirun mendukung diselenggarakannya iven iven okah raga bertaraf nasional dan internasional di Batam. Selain melahirkan atlit terbaik, sektor pariwisata juga akan tumbuhn dengan banyaknya atlit, official dan pendukung yang datang.

 

 

Read More

“Banyak tujuan wisata di Kepri. Ada kuliner, wisata religi. Sekarang wisata olah raga menjadi salah satu tujuan ke Kepri,” kata Nurdin saat membuka Kejuaraan Nasional Tako 2019 di Hi Test Arena, Batam, Kamis (7/3).
Kejurnas ini diikuti 278 peserta dari berbagai daerah di Indonesia. Ada dari DKI Jakarta, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan lainnya. Tampak hadir pada pembukaaan itu Ketua DPRD Kepri yanb juga Ketua Forki Kepri Jumaga Nadeak dan tokoh masyarakat Kepri HM Soerya Respationo.
Nurdin berharap dari kejuaraan ini lahir atlit yang handal. Yang nantinya bisa membawa harum nama daerah masing masing, baik untuk iven nasional maulun internasional.
Nurdin menyebutkan, catatan prestasi olah raga Indonesia terus membaik. Pada Agustus lalu, saat pelaksanaan Asian Games, banyak prestasi yang diukir atlit Indonesia, termasuk dari cabang bela diri.
“Kita terus melakukan lompatan yang baik. Termasuk lompatan dalam prestasi olah raga,” kata Nurdin.
Saat ini, kata Nurdin, pemerintah mengedepankan pembangunan sumberdaya manusia. Termasuk dari sektor olah raga. Salah satunya dengan meningkatkan fasilitas olah raga.
“Agar pembinaan generasi muda di sektor olah raga bisa maksimal. Apalagi jika ingin menyelenggarakan iven internasional,” kata Nurdin.
Nurdin berterima masih karena Kepri terus ditunjuk untuk menyelenggarakan banyak iven nasional. Untuk Kejurnas ini, Nurdin berpesan pada semua untuk menjunjung sportivitas. Wasit juga dipesan untuk bersikap adil.
“Kaga sportivitas. Jadilah yang terbaik,” kata Nurdin.

 

 

Related posts