Diberitakan Miring, Lurah Batu Aji Titip Salam Buat Caleg Buha Hotasoit

  • Whatsapp
Lurah trembesi Batu aji, M Hafiz
banner 468x60
Lurah trembesi Batu aji, M Hafiz

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Diberitakan miring tentang larangan sosialisasi Caleg di rusun Top 100 Trembesi Batu Aji, Lurah Trembesi Batu Aji Batam, M.Hafiz titip salam kepada calon wakil rakyat yang akan duduk di DPRD Kota Batam, Buha Wanton Hutasoit dalam pertarungan Pileg 2019 April nanti, hal ini disampaikan pada Selasa ( 18/02/19) di kantornya yang bertempat di Batu Aji.

Diketahui Buha Wanton Hutasoit adalah Caleg yang diusung Partai Hanura, nomor urut 13 Dapil IV Sagulung Batu Aji.

“ Tolong sampaikan salam saya ke pak Buha, Saya pesan kepada pak Buha, bahwa Saya tidak pernah bertemu dengan beliau,  dan beliau mengatakan Saya melarang bersosialisasi disana, itu tidak benar,  kalau beliau paham dengan aturan,  beliau tidak akan merendahkan Saya , beliau akan datang kesana  dan berkoordinasi dengan Dinas Perkim setelah itu, ijin ke KPPU atau ijin ke Polres  dan itu yang harus dipenuhi oleh beliau bukan minta ijin Lurah dan bukan ke lain-lain,  beliau sebagai calon wakil rakyat  seharusnya tau larangan memberikan statmen tentang ASN yang tidak benar, jangan sampai beliau membohongi publik, “tolong sampaikan ke beliau, “jelas Hafiz dengan suara lantang.

Hafiz dalam ucapannya juga menyayangkan tindakan yang diambil oleh Buha yang telah menyampaikan kemedia massa dengan cara yang tidak patut yang nantinya akan menjadi pemicu konflik.

“Belum jadi rakyat sudah begini, bagaimana kalau nanti jadi wakil rakyat, dan Saya pastikan dalam hal ini Saya tidak pernah melarang beliau sosialisasi di rusun Top 100 Trembesi, “terang Hafiz.

Ia menuturkan selama menjabat jadi Lurah di Trembesi Batu Aji, baru dua kali berkunjung ke Rusun Top 100 tersebut yang didampingi oleh stafnya bukan bersama dengan salah satu caleg seperti yang dituduhkan oleh Buha.

“ Selama menjabat sebagai Lurah di Trembesi baru dua kali melakukan kunjungan di rusun tersebut bersama stafnya bukan dengan salah satu caleg seperti yang dituduhkan oleh pak Buha, “papar Hafiz.

Saat dilakukan penelusuran kepada Ketua RT 04 di rumah susun Wahyu, menyampaikan, bahwa selama ini belum ada satupun caleg yang melakukan sosialisasi kepada warganya, dengan alasan ada larangan rusun tidak diperbolehkan digunakan untuk sosilialisasi caleg karena merupakan  fasilitas pemerintah.

“ Selama ini belum ada satupun caleg yang bersosialisasi disini karena adanya larangan menggunakan fasilitas pemerintah, jika ada, diarahkan untuk dilakukan diluar dan untuk lebih jelasnya silahkan tanya pengelolanya, “ jelas Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, Caleg yang diusung Hanura, Buha Hutasoit mempertanyakan netralitas oknum ASN (Lurah) Trembesi yang melarang caleg sosialisasi di rusun Top 100 Tembresi Batu Aji berdasarkan pengalaman pribadi dan warga yang ada dirusun yang disertai intimidasi oleh Oknum Lurah dari perbincangan dengan warga yang telah direkam melalui ponsel miliknya.

Sampai berita ini ditulis dan diunggah kedua belah pihak baik dari Lurah, Camat dan Caleg Buha belum ada konfirmasi dan tatap muka langsung terkait adanya larangan sosialisasi caleg di rusun tersebut.

 

Redaksi

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60