Pemko Batam Lanjutkan Pembangunan Ruas Jalan Baru

  • Whatsapp
Ruas Jalan Batam Centre
Ruas Jalan Batam Centre

TERDEPAN.CO.ID,BATAM-Pemko Batam melanjutkan pembangunan ruas jalan yang sebelumnya sudah ditargetkan sebanyak 10 ruas jalan yang sudah dirampungkan dalam dua tahun terakhir sebanyak 5 ruas jalan dan dilanjutkan 5 ruas jalan ditahun 2019 ini.

Pembangunan ruas jalan ini untuk mengiringi lajunya pertumbuhan jumlah penduduk dan banyaknya kendaraan yang ada di Batam sehingga menimbulkan kemacetan dibeberapa titik ruas jalan.

Read More

Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto, mengatakan, ke 10 ruas jalan tersebut, masing-masing lima proyek pembangunan jalan yang dilanjutkan tahun ini dan lima proyek lainnya telah rampung dikerjakan tahun lalu.

” Wali Kota Batam Haji Muhammad rudi, fokus membangun jalan dalam dua tahun terakhir dan seiring perkembangan Kota Batam saat ini. Kita targetkan, pembangunan jalan yang dilanjutkan pengerjaannya tahun ini bisa rampung,” jelas Yudi, Rabu (23/1/2019).

Menurutnya, lima ruas jalan yang selesai dikerjakan pada 2018, mulai dari simpang Jam hingga simpang Bank BNI, terowongan Pelita hingga Jalan Raden Fatah atau simpang Pizza Hut, simpang Bank Panin – persimpangan Planet Holiday Hotel, Apartemen Harmonie  –  Penuin, dan KDA  – simpang RS Elisabeth.

Adapun lima ruas jalan yang dilanjutkan pengerjaannya tahun ini, kata Yudi, yakni; simpang Polsek Lubukbaja hingga Apartemen Harmonie, simpang Masjid Agung hingga Kabil, Seipanas hingga Bengkong, Baloi hingga simpang Polsek Lubukbaja, dan Baloi – Kampung Melayu (Sekupang).

“Tahun 2018 mulai dibangun dan dilanjutkan pengerjaannya tahun ini. Kita targetkan selesai tahun ini. Di samping itu, ada tiga ruas jalan baru yang dibangun tahun ini,” ujar Yudi.

Ketiga ruas jalan baru tersebut, yakni; simpang Kabil hingga Panbil, Tiban – Perumahan Golden Land, dan simpang Yos Sudarso hingga Seruni. Semuanya dibangun dua jalur.

“Ketiga ruas jalan ini merupakan ruas jalan yang cukup macet. Kendaraan yang melintas cukup padat,” kata Yudi.

Pembangunan ketiga jalan ini juga ditargetkan dapat selesai tahun ini. Sejauh ini tak ada kendala dalam pembangunan seluruh ruas jalan yang dibangun Pemko Batam. Selain 13 ruas jalan yang dibangun Pemko, terdapat tiga ruas jalan lainnya juga dilanjutkan pengerjaannya oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri di Kota Batam.

Ketiga ruas jalan tersebut, yakni; Terowongan Pelita hingga simpang Bank BNI, simpang Bank BNI hingga simpang Frangky (Pollux Habibie), dan simpang Frangky hingga simpang Panasonic. Yudi menambahkan, pembangunan seluruh ruas jalan di Batam bagian dari upaya Wali Kota Batam menata Kota Batam lebih baik.

“Perkembangan Batam saat ini bertambah pesat, dengan aksesibilitas yang dibangun Pemko Batam menjadikan Batam semakin tertata baik dan juga bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Batam,” tutupnya. (*)

 

 

 

Related posts