Wali Kota Banda Aceh Minta Komite Memajukan Sekolah

  • Whatsapp
banner 468x60

TERDEPAN.CO.ID, BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta Komite Sekolah dapat berkontribusi nyata dalam memajukan Sekolah.

Permintaan ini disampaikannya Aminullah usai mengukuhkan Pengurus Komite SMP 1 Banda Aceh, Senin (21/01/19) di halaman sekolah tersebut.

Read More

banner 300250

Kedatangan orang nomor satu di Banda Aceh ini di sambut hangat pihak sekolah. Saat tiba di lokasi, Wali Kota disambut langsung Kepala Sekolah, Bustami dan dewan guru serta ratusan siswa.

Dalam kesempatan ini, Aminullah meminta seluruh stakeholder untuk terus berpartisi menggerakkan roda pendidikan yang efektif, termasuk Komite Sekolah yang baru dikukuhkan.

“Kita ingin meningkatkan semua kualitas sekolah, termasuk SMP 1 ini akan kita tingkatkan menjadi sekolah yg unggul. Begitu juga sekolah sekolah lainya, kita ingin kualitas dan mutu sekolah merata di seluruh Banda Aceh. Ini adalah momen yang sangat baik.” ujar Aminullah.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota kembali mengajak kepada seluruh pelajar SMP 1 Banda Aceh untuk mengawal sekolah yang bebas narkoba. Disetiap sekolah yang dikunjunginya, Aminullah tidak bosan-bosannya mengingatkan para pelajar akan bahaya narkoba. Menurutnya narkoba bisa menghancurkan masa depan generasi muda.

“Siap mengawal sekolah dari narkoba?” tanya Aminullah kepada siswa, “Siaaap.. !“ jawab ratusan siswa dengan sangat antusias.

Aminullah juga memberi apresiasi terhadap berbagai prestasi yang telah diukir oleh pelajar SMP 1 Banda Aceh, baik dikancah nasional maupun ditingkat daerah.

Sementara itu, Ketua Komite terpilih, Mawardy, juga menyampaikan kesiapannya untuk menjalankan tugas, amanah dan tanggung jawabnya.

“kita akan menjalankan program dengan segera untuk memajukan sekolah kita ini” ungkapnya.

Acara yang dirangkai dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga dihadiri oleh Kadis Pendidikan, Saminan, Sekertaris Dinas Pendidikan, Yuswar, Keucik lampaseh, Syamsul Bahri, Muspika Meuraxa, jajaran Kepala Sekolah, beserta dewan guru dan ratusan siswa-siswinya.

Sebelum meninggalkan lokasi, Aminullah tampak menikmati jamuan hidangan maulid Nabi bersama jajaran, dewan guru, siswa/siswi dan para tamu undangan. Kemudian Wali Kota dan rombongan juga menghadiri undangan Maulid di SD 22 Banda Aceh.(Kar)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60