Amsakar Achmad Resmikan FTN 2019 di Gedung Bapelkes Batam

Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad
banner 468x60
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad

Terdepan. co. id, Batam-Wakil Walikota Amsakar Achmad meresmikan, Festival Trainer Nasional (FTN) dengan mengambil Tema “Bicara Kita Mengubah Indonesia: Ketika Berkarya, Merupakan Kebahagiaan”, yang diselenggarakan di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kemenkes Kota Batam.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam, menyampaikan bahwa materi FTN kali ini sangat menarik untuk mendukung Kota Batam yang telah meraih berbagai penghargaan tingkat nasional, untuk mempertahankannya perlu berbagai upaya, diantaranya integritas dari seluruh pegawai baik PNS maupun Non PNS sebagi bagian dari Aparatur Sipil Negara yang ada di Kota Batam.

” Festival Trainer Nasional (FTN) dilaksanakan serempak di seluruh Indonesia, Tahun ini diselenggarakan pada hari Sabtu 12 Januari 2019, yang tersebar di 80 titik di 37 kota di seluruh Indonesia, dengan jumlah Trainer sebanyak 142 orang, yang merupakan Alumni Akademi Trainer,” jelasnya.

Trainer FTN 2019 di Kota Batam ini, adalah Ir. Karyaningsih, MM, dari Colaborasi Integritas Nasional yang juga menjadi Dosen Unsika Karawang, membawakan materi tentang Jaga Integritas, yang pada kesempatan ini menyampaikan beberapa pengertian tentang Integritas.

” Integritas adalah Mampu melaksanakan tugas secara konsisten dalam perkataan dan perbuatan, berperilaku terpuji, disiplin dan penuh dedikasi berdasarkan pada norma dan etika (Rumusan MenPAN-RB), Integritas merupakan suatu kejujuran, kebenaran, konsistensi karakter seseorang, loyalitas, dll yang kesemuanya menjadi satu kesatuan yang utuh dalam diri untuk mencapai tujuan organisasi, Ucapan dan tindakan sama, jujur dan tanggung jawab, dan berbagai definisi lainnya yang juga ditanyakan kepada peserta FTN 2019 ini, sejauhmana pemahaman peserta FTN 2019 ini tentang Integritas,”papar Karyaningsih.

Pada kesempatan ini, Karyaningsih memberikan kiat-kiat kepada Pegawai ASN supaya terhindar dari Korupsi, menjadi Pegawai Anti Korupsi = Pegawai Siaga, yang artinya Sadar bahaya dan dampak korupsi, Integritas utamakan, Aktif cegah korupsi, Gerakan komunitas anti korupsi dan Aktif cegah korupsi. Penekananya bagaiamana mencegah korupsi.

Kepala Bapelkes Batam, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, menyambut baik FTN 2019, karena pada Tahun 2019, sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kesehatan, Bapelkes Batam yang secara terus menerus berusaha, untuk menjalankan Reformasi Birokrasi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas di lingkungan Kota Batam, Camat, Lurah, Kepala Puskesmas, Pegawai Bapelkes Batam, Organisasi Profesi Kesehatan, mahasiswa dan undangan lainnya. (*) Andry Yan

banner 300x250
  • Whatsapp

Related posts

banner 468x60