Kanpel BP Batam Akan Terapkan Layanan Host To Host

  • Whatsapp
Kepala Kanpel BP Batam, Nasrul (Baju Biru Kanan) saat memaparkan penerapan host to host jasa pemanduan dan penundaan yang akan diterapkan pada Agustus 2018 mendatang
banner 468x60

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Kantor Pelabuhan Laut (Kanpel) Badan Pengusahaan Batam akan menerapkan sistem pembayaran “host to host” untuk jasa kepelabuhanan pemanduan dan penundaan pada agustus mendatang.

Dalam keterangan yang di sampaikan, Rabu (18/07/18) di Media Centre BP Batam, Kepala Kanpel BP Batam, Nasrul Amri Latif mengatakan, penerapan system pembayaran “Host To Host” akan di laksanakan per Agustus dengan masa transisi selama satu bulan sejak diterapkan.

Read More

banner 300250

Ia menegaskan, penerapan sistem pembayaran host to host terhadap jasa pemanduan dan penundaan Peraturan Kepala BP Batam merajuk pada Nomor 10 dan 17 Tahun 2016.

“ Perka tersebut berisi petunjuk pelaksanaan jenis dan tarif layanan pada kantor pelabuhan laut BP Batam, “teranganya.

Menurutnya, Kanpel BP Batam sejak September 2016 sudah menerapkan sistim host to host untuk jenis pelayanan lain, seperti jasa labuh dan tambat.

Dengan adanya penerapan sistim pembayaran “ Host To Host” Kanpel BP Batam terlebih dahulu akan mensosialisasikan kepada keagenan kapal dan mitra pelabuhan.

“Proses ini menghilangkan proses yang tidak perlu, yang intinya para nasabah tidak perlu datang face to face cukup dari kantor masing-masing saja apabila persyaratannya sudah terpenuhi, “ urainya.

Untuk para pengguna layanan Host To Host syarat utama harus membuka rekening bank sehingga proses pembayaran bisa dilakukan secara online, hal ini di sampaikan oleh Kepala Kas Kantor IV BNI Batam, Trista .

“ Untuk pelayanan melalui auto debet, pihak Bank hanya mensuppport secara system untuk mempermudah jasa kepelabuhan BP Batam, “tutup Trista.IKA

 

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60