Terdepan TV Sukses Selenggarakan Kegiatan Nuzulul Quran Bersama Ratusan Anak Yatim dan Terlantar.

  • Whatsapp
Panitia memberikan jawaban kepada salah satu peserta
banner 468x60

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Dalam rangka memperingati peringatan Nuzulul Quran yang jatuh pada 1439 H Tahun 2018, media terdepan.co.id/Terdepan TV online sukses menggelar kegiatan perlombaan dan buka bersama ratusan anak Yatim dan Terlantar di Masjid Ash-Shaffat Botania Garden Batam Centre Kota Batam, minggu (03/06/18).

Rangkaian kegiatan ini selain bekerja-sama dengan Majelis Taklim Masjid Ash Shaffat juga di dukung oleh para donatur, baik dari instansi pemerintah dan swasta serta masyarakat sekitar lingkungan masjid.

Mengambil tema “ Semangat Berbagi di Bulan Penuh Berkah Mari Kita Raih Kebersamaan.

Nuzulul Quran sendiri secara harfiah berarti turunnya Al Quran sebagai wujud sebuah mukjizat Allah SWT sebab peristiwa ini merupakan proses turunnya Al-Qur’an kepada Rasul Muhammad SAW untuk memberi petunjuk kepada manusia.

Dalam mengisi kegiatan tersebut panitia MT Ash-Shaffat di dukung oleh media Terdepan TV On Line dengan melakukan peliputan secara live streaming dan juga turut mengundang beberapa media lokal maupun nasional.untuk ikut menyemarakan acara tersebut.

anak anak ikut lomba mewarnai kaligrafi

Adapun perlombaan yang diikuti ratusan peserta dari Yayasan Walisongo, Yayasan Yatim Mandiri dan warga Botania yaitu,Lomba menyambung ayat Hafiz, Lomba Adzan dan Lomba Siroh Ramadhan, Lomba memakai Jilbab untuk anak-anak peserta perempuan usia 10-12 tahun dan lomba mewarnai kaligrafi serta lomba baca Alquran dan pidato islami.

Perlombaan selain memperebutkan berbagai piala juga bingkisan aneka hadiah bagi  para peserta lomba yang mampu meraih juara. Selain memperebutkan berbagai hadiah, panitia juga menyiapkan paket sembako serta santunan uang tunai bagi para anak yatim seusai buka bersama.

Ketua panitia MT-Ash Shaffat, Leila Kusuma, Ssi mengatakan, kegiatan ini adalah program tahunan yang di selenggarakan oleh panitia MT Ash Shaffat dalam berbagi kasih di bulan suci Rhamadhan tepatnya dalam peringatan Nuzulul Quran.

“ Ini adalah program kami panitia MT.Ash Shaffat tiap tahunnya dalam peringatan bulan suci Ramadhan berbagi kasih dengan anak yatim dan anak yang kurang beruntung ( Terlantar), dan kami juga sangat bersyukur Media Terdepan TV On Line ikut mendukung dan memberikan masukan sehingga kegiatan ini bisa terselenggara lebih meriah dan bisa di liput serta di tayangkan secara live Streaming, “ tutur Leila.

Leila juga ikut berterimakasih kepada para donatur yang telah ikut menyumbangkan sebagian hartanya dan sumbangsihnya, sehingga acara ini bisa terlaksana dan bisa berlangsung dengan meriah.

Direktur PT Terdepan Media Sukses, Ika Ratna Dewi mengatakan, dengan terselenggaranya kegiatan peringatan Nuzulul Quran yang bekerjasama antara media Terdepan.co.id/Terdepan TV on line, ini merupakan suatu bentuk keharmonisan antara media dan masyarakat dalam berbagi kasih di bulan Rhamadhan yang penuh berkah.

“ Alkhamdulillah, acara in bisa berjalan dengan sukses dan di sambut sangat gembira oleh masyarakat khususnya anak-anak Yatim dan yang kurang beruntung, semoga kedepannya bisa kembali di laksanakan dengan lebih meriah dan bermakna, amiin, “ jelas Ika.

Ika juga menyampaikan ucapan rasa terimaksih atas dukungan semua sponsor yang telah ikut menyumbangkan donasinya sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Takmir Masjid Ustad Nasarullah, Ketua DKM Masjid Ash Shaffat, Sutikno, Ketua RW 29 dan 46 Botania Garden, Komandan Lanal yang di wakili oleh Koptu Irfan Agt. Potmar Lanal Batam dan para tamu undangan serta warga sekitar. IKA

banner 300x250

Related posts

banner 468x60