BP Batam Hibahkan Empat Aset ke Pemkot Batam

  • Whatsapp
banner 468x60

Terdepan.co.id,Batam- Presiden Republik Indonesia pada akhirnya memberikan ijin proses peralihan aset dari Badan Pengusahaan (BP) Batam kepada Pemerintah Kota Batam, kamis (17/05/18) hal tersebut disampaikan Anggota IV Deputi Bidang Bidang Sarana dan Prasarana Lainnya BP Batam Eko Budi Seopriyanto, dalam keterangannya di Media Centre BP Batam.

Ia memaparkan, kepastian perolehan ijin yang di berikan Presiden atas peralihan aset tersebut melalui proses hibah berdasarkan surat dari Menteri Sekertaris Negara (Mensetneg) yang diterima BP Batam.

Read More

banner 300250

“ Pemindahan asset melalui Hibah dari BP Batam ke Pemkot Bata mini sudah di setujui Presiden dan hal ini akan segera kita laksanakan, “ terang Eko.

Beberapa asset yang sudah terdaftar dan akan di hibahkan yaitu, gedung DPRD Kota Batam, Puskesmas, Gedung Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Kantor Dinas Kesehatan, Alun-alun Engku Putri rumah Dinas, Tempat Pemakaman Umum (TPU) Temiang Sekupang dan kecamatan Nongsa, Stadion Sungai Harapan, Pusat Perkemahan di Nongsa dan 669 ruas jalan Kota Batam.

Dirinya menegaskan aset yang berkaitan dengan kepentingan publik akan di hibahkan ke Pemkot Batam untuk di fungsikan secara maksimal.

“ Intinya asset yang memang jadi kepentingan public akan di hibahkan, karena nilainya diatas puluhan milyar rupiah, maka harus seijin dari Presiden, dan setelah mendapatkan ijin baru proses tersebut akan di tindaklanjuti, “ jelasnya.

Eko menambahkan nilai empat asset yang akan di serahkan kepada Pemkot Batam di tahap pertama hibah ini bernilai Rp. 196 Milyar, dan secara proses administrasi sudah rampung terselesaikan dari BP Batam tinggal menunggu proes dari Kementrian Keuangan sebagai pengelola aset.

Sedangkan beberapa aset yang sebelumnya berada di BP Batam sebagai pengguna aset antara lain bangunan danlahan Masjid Raya Batam (MRB) di Batam Centre, lahan dan bangunan lain bangunan dan lahan masjid Raya Batam, lahan dan bangunan Masjid Baiturrahman di Kecamatan Sekupang, bangunan Pasar Induk Jodoh di Kecamatan Lubuk Baja dan instalasi pembangunan akhir atau tempat pembangunan akhir (TPA) di Kecamatan Nongsa. IKA

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60