MTQ Wujud Peningkatan Aktualisasi dan Syiar Al’Quran

Camat meral, Irwan
Camat meral, Irwan

BATAM,TERDEPAN.CO.ID- Ribuan masyarakat tumpah ruah, turun ke jalanan mengikuti arak-arakan Pawai Taaruf yang di buka langsung oleh Camat Meral Kabupaten Karimun, Irwan Dinovri, kamis (22/02/18).

Pembukaan Pawai peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ ) Kecamatan Meral tahun 2018 di mulai pukul 09.00 wib, dengan jarak tempuh lima kilo meter, dengan di tandai dengan tradisi Bela Diri khas Melayu.

Bacaan Lainnya

Ta’aruf sendiri di ikuti sebanyak dua ribu peserta dari enam Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Meral yaitu, Kelurahan Baran Timur, Kelurahan Baran Barat, Kelurahan Pangke, Kelurahan Pasir Panjang, dan Meral serta Kelurahan Sungai Raya.

Camat Meral, Irwan, yang baru saja menyelesaikan Program S2nya di UIB tersebut mengatakan, Pawai Ta’aruf tahun ini di selenggarakan lain dari pada biasanya, yaitu di laksanakan pada pagi hari.

“untuk tahun ini MTQ tingkat Kecamatan Meral dilaksanakan pada waktu pagi hari, dimana mengingat kondisi cuaca yang panas dan cerah,” terangnya.

Ia menegaskan, dengan diselenggarakannya MTQ tingkat Kecamatan Meral tersebut, diharapkan mampu meningkatkan Aktualisasi dan Syiar Al’Quran sebagai sumber Inspirasi guna membentuk Generasi Qur’an yang berkarakter melalui Meral Hebat, dimana kepanjangan dari harmonis, edukatif, bersih dan agamis serta toleransi, “ujarnya.

Acara MTQ diisi dengan berbagai macam atraksi Seni dan Budaya serta Marcing Band dari para pelajar SLTP yang ada di seluruh Kecamatan Meral.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Meral didampingi oleh para tokoh agama, tokoh masyarakat serta para Dewan juri, RT maupun RW, di Kecamatan Meral. AM/IKA

 

 

 

TERDEPAN VIDEO

Pos terkait

KERUPUK IKAN TAMBAN ALREINA dengan takaran ikan TAMBAN yang lebih banyak sehingga menghasilkan citarasa ikan bangetzzzz dibanding dengan KERUPUK ikan TAMBAN Lainnya.