Beredar SIM Kolektif di Medsos Kasad Lantas Barelang Nyatakan Hoaks

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Kasad Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, menyatakan bahwa pesan berantai pengurusan SIM secara kolektif yang akan di gelar di tiga tempat Batam adalah Hoaks, Kamis (07/02/19).

“ Belakangan beredar pesan berantai tentang pengurusan SIM secara kolektif di Media Sosial yang akan dilaksanakan di Temenggung Abdul Jamal dan tempat yang lainnya adalah Hoaks, kabar tersebut tidak benar, “jelas Putu.

Ia menambahkan, kebenaran isi Broadcast secara keseluruhan adalah palsu baik tanggal dan tempat sesuai yang tertera di tanggal namun informasi yang benar adalah informai berupa gambar dan Broadcast perihal kegiatan Milineal Road Safety Festival yang menyampaikan bahwa Satlantas Polresta Barelang menngelar pengurusan SIM A dan C gratis yang diadakan pada hari, Minggu (24/02/19) pukul 17.00 WIB di Jalan engku putri Batam Centre itu dipastikan benar.

“ Kegiatan pada hari minggu tanggal 24 feb 2019 di engku Putri inilah yang benar, bukan pengurusan secara kolektif melainkan di gratiskan bagi yang mengurus perpanjangan SIM A dan C , “lanjutnya.

Menurutnya, sampai saat ini aparat kepolisian masih terus melakukan pengecekan dan akan mengusut, siapa yang pertama menyebarkan informasi Hoaks tersebut agar tidak meresahkan masyarakat dengan adanya berita bohong di Medsos.

“ Kita akan mengusut siapa penyebar berita Hoaks tersebut, dan kami berpesan kepada masyarakat apabila menemukan hal-hal tidak sesuai untuk segera melapor kepada Kami dan akan kami tindaklanjuti, “tutup Putu.

Redaksi