Tingkatkan Kunjungan Wisman, BP Batam Apresiasi Tering Bay – Spin Golf Tournament

Terdepan.co.id,Batam- Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam Bambang Purwanto mengapresiasi pelaksanaan turnamen golf terbuka bertajuk Tering Bay – Spin Golf Gathering Final Round , Champions of Champions 2018 yang dilaksanakan pada Minggu, (2/12/2018) pagi.

“dukungan dan apresiasi kami berikan pada pelaksanaan event ini yang merupakan event lanjutan Batam Golf Adventures, kita akan menarik sebanyak mungkin wisatawan mancanegara untuk datang ke Batam melalui wisata olahraga,” kata Bambang saat ditemui usai membuka acara di Tering Bay Golf, Nongsa.

Event ini melibatkan sebanyak 144 peserta mancanegara dari Malaysia, Brunei, Singapur, Hongkong, Taiwan, Thailand, India, Jepang dan Indonesia.

Menurutnya, Pemerintah dalam hal ini BP Batam akan terus mendukung event bertaraf Internasional yang diselenggarakan sehingga dapat mengenalkan destinasi wisata khususnya golf di Kota Batam kepada dunia Internasional.

“tahun 2019 akan ada event selanjutnya, harapannya Batam akan semakin meriah,” ujarnya.

Sales Marketing Tering Bay Dian Ariati mengatakan penyelenggaraan golf tournament ini merupakan wujud apresiasi Tering Bay terhadap para member dan loyal golfers baik dari mancanegara maupun pegolf amatir dari Batam maupun kota lain di Indonesia.

“event kali ini merupakan final dari rangkaian event Tering Bay – Spin Golf Gathering di tahun 2018 yang diselenggarakan setiap 2 bulan sekali, selain dikhususkan kepada member kami, juga sebagai ajang untuk bersosialisasi dan bersilaturahmi antar para pegolf,” ujarnya.

Event ini menawarkan berbagai hadiah menarik diantaranya trophy dan uang cash untuk pemenang dari berbagai kategori yakni Best Gross Overall dan Champions of Champions, kategori 1-2-3 Men Divisi A dan Divisi B serta kategori Ladies Division.

Sedangkan hadiah Hole in One yang di sediakan berupa 1 buah mobil Mitsubishi Xpander di hole #15 yang disponsori oleh Spin Golf dari Jakarta yang merupakan salah satu mitra bisnis Tering Bay. Tering Bay menyediakan vouchers 2D1N stay di Executive Suite Room Turi Beach Resorts serta Golf Term Membership di semua par 3. Juga disediakan hadiah lucky draw berupa 1 unit sepeda motor, golf equipment dan berbagai hadiah menarik lainnya.

“Dengan berbagai hadiah yang ditawarkan serta ditunjang dengan tournament fee yang sangat menarik, tournament ini sangat di minati oleh para pegolf dari Singapore, terbukti untuk kali ini terdaftar sekitar 120 pegolf yang akan datang ke Batam. Sebagian dari mereka ada yang sudah datang sejak hari Sabtu dan menginap di berbagai rekanan hotel yang ada di Batam,” ungkapnya.

“Ini merupakan salah satu wujud upaya Tering Bay mensukseskan program pemerintah dalam pencapaian target kunjungan wisata mancanegara melalui golf sebagai salah satu sport tourism,” tambahnya.

Sementara Ketua PGI Suyono mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan BP Batam dalam upaya meningkatkan kunjungan wisman melalui sport tourism.

“ini adalah wujud dukungan BP Batam dan kegiatan ini adalah kolaborasi dan target kami untuk peningkatan wisman dalam sektor sport tourism selain dari industri sehingga dapat menghidupkan nilai ekonomi dari sektor olahraga, transportasi, perhotelan dan kuliner di Kota Batam,” jelasnya.

Tering Bay Golf & Country Club merupakan satu diantara lapangan golf yang berlokasi di Nongsa Batam dimana di design oleh salah satu pegolf professional di dunia yaitu Greg Norman.

Di tahun 2019, Tering Bay juga akan menghadirkan satu bentuk kolaborasi golf tournament yang di dukung sepenuhnya oleh BP Batam dan direncakan pada awal Februari 2019.
Tentunya selain akan tetap meneruskan penyelenggaraan Tering Bay – Spin Golf Gathering 2019. Juga akan ada SSG – Tering Bay International Amateur Championship 30 Juni – 3 July 2019, disamping juga Nongsa Cup di bulan October yang tahun 2019 nanti merupakan penyelenggaraan yang ke 14. Serta dgelarnya kembali Batam Golf Adventures 2019 yang merupakan event golf tournament terbesar di kota Batam bahkan di Indonesia. (*)

SHARE