Ratusan Turis Asing Ikut Tournament Golf Adventures 2018 Di Batam

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– Sebanyak 752 peserta Golf dari 18 Negara mengikuti kegiatan tournament golf yang bertajuk ‘Batam Golf Adventures 2018’ yang digelar secara serentak dalam waktu dua hari pada Jumat dan Sabtu, tanggal 23 dan 24 November 2018 di enam lapangan golf di Batam yang hari ini di buka secara langsung oleh Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo, Jumat (23/11/18) di Southlinks Country Club Batam.

Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, dengan di gelarnya Turnamen Golf ini diharapkan bisa mendatangkan Wisman Asing datang ke Batam yang berdampak pada peningkatan perekonomian dibidang jasa Pariwisata.

Menurut Lukita, dengan adanya para Golfer bisa menarik Turism datang ke Batam dan berdampak pada peningkatan daya tarik pariwisata serta pertumbuhan perekonomian, dimana 70 persen atau 2/3 persen Golfer datang dari luar, baik mancanegara maupun nasional.

“ Ini sangat luar biasa dampaknya, karena mayoritas Pe Golf berasal dari luar negeri sedangkan presentasi Golfer lokal sebanyak 27 persen, “ terangnya.

Ketua PGI Batam, Suyono menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu event golf tournament terbesar pada penghujung tahun 2018 yang akan menorehkan rekor MURI turnamen golf di Tanah Air yang sebelumnya pernah disandang di daerah lain dengan mencatat peserta sebanyak 1647 dalam wonderful Bogor Golf tournament tahun 2016 yang lalu dengan memecahkan rekor MURI Event Wonderful Indonesia Golf Challenge di 10 lapangan golf di Kepri.

Ia menyampaikan, 752 peserta dari 18 negara ini ini lebih banyak didominasi oleh peserta dari Negara Singapura, Malaysia, Firlandia, Jerman, Swedia, Amerika dan Londen dengan kategori usia antara 20 sampai 73 tahun.

“ Dan kegiatan golf ini diikuti oleh kelas amatir, jadi dari kelas pemula juga ada dan kalau Pro tidak kita masukan disini karena sudah masuk dalam turnamen yang amatir, “kata Suyono.

Bagi para peserta yang menang selain mendapatkan hadiah berupa tropi juga panitia memberikan hadiah berupa 6 mobil Fortuner, 6 Motor Ninja, dan uang tunai Rp. 50-100 juta.

“ Hadiah yaitu berupa Black Trophy serta Medali dan hadiah yang langsung dilapangan namanya Hol In One yaitu berupa 6 Unit Mobil Fortuner, 6 Unit Motor Ninja Kawasaki dan uang tunai Rp.50 -100 juta dan ini diperebutkan sampai dua hari, “jelasnya.

Sedangkan hadiah untuk grand lucky draw berupa 1 unit mobil Toyota Agya, 6 units sepeda motor, gadgets, golf equipment iuga akan di undi pada acara puncak yaitu pada malam gala dinner di hari Sabtu tanggal 24 November 2018.

Dengan digelarnya kegiatan turnamen ini diharapkan selain untuk mengisi Hut Bhakti BP Batam yang ke-47 tahun, juga untuk memecahkan rekor Muri dengan peserta 2047 peserta sesuai dengan Hut Bhakti BP Batam . IKA