Jabatan KSAD Resmi di Sandang Andika Perkasa

Presiden RI Resmi Melantik Jenderal Andika Perkasa Menjadi KSAD

TERDEPAN.CO.ID,JAKARTA– Letnan Jenderal Andika Perkasa sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) hari ini secara resmi telah menggantikan Jenderal Mulyono oleh Presiden RI Jokowidodo di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Kamis (22/11/2018).

PelantikanAndika sebagai Panglima tertinggi AD ini sesuai dengan Keppres Nomor 97/TNI Tahun 2018, yang ditandatangani pada 22 November 2018 dengan prosesi pengambilan sumpah secara Islam oleh Jokowi yang diikuti oleh Andika.

“Demi Allah saya bersumpah… bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya akan menjunjung tinggi sumpah prajurit,” demikian potongan sumpah jabatan yang dibacakan Andika. Setelah membacakan sumpah, dia menandatangani berita acara pelantikan.

Para pejabat yang hadir antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menko Polhukam Wiranto, Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menperin Airlangga Hartarto, Menlu Retno LP Marsudi, Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan, Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, hingga Mensos Agus Gumiwang Kartasasmita.

Nama Andika sebelumnya santer disebut-sebut bakal menggantikan Mulyono sebagai KSAD. Andika sebelum ini menjabat Pangkostrad.

Andika juga pernah menjabat Dankodiklatad, Panglima Kodam XII/Tanjungpura, dan pernah menjadi Komandan Paspampres pada Oktober 2014, sesaat setelah Jokowi dilantik sebagai Presiden RI. (*)

Sumber : Detik

Editor : IKA

 

 

SHARE