Peringati Hut Jadi ke 189 Pemko Batam Ajak Masyarakat Hias Kantor

TERDEPAN.CO.ID, BATAM- Hari Jadi Kota Batam (HJB) ke 189 Pemko Batam akan mengadakan berbagai perlombaan dan kegiatan dengan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Batam dengan mengajak masyarakat untuk menghias tempat usaha dan kantor.

Ketua panitia Yusfa Hendri menyampaikan, kegiatan ini selain untuk peringatan hari jadi Kota Batam juga sebagai daya tarik para turis yang sedang berlibur ke Batam, sekaligus untuk memperkenalkan berbagai budaya daerah dan ciri kas budaya Melayu yang ikut membaur dalam peringatan Hut Jadinya yang ke 189 tahun.

“ Disini masyarakatnya terdiri dari berbagai daerah, selain menonjolkan budaya Melayu, pada saat upacara Hari Jadi Kota Batam ke-189 bisa menggunakan busana dari berbagai daerah untuk menunjukan kekompakan antar daerah yang ada di Batam, “ terang Yusfa di Media Center Pemko Batam, Kamis (8/11/18).

Rangkaian perayaan itu sendiri diawali dengan Kenduri Seni Melayu dan akan berakhir pada malam pergantian Tahun Baru.

Sedangkan untuk mengisi kegiatan tersebut, panitia menggelar berbagai perlombaan seperti, lomba foto dan vlog terbuka untuk umum, menulis surat untuk Walikota Batam ( khusus untuk pelajar), bazar remaja, donor darah, lomba skateboard, jalan santai hari guru, gotong royong, Batam Great Sale, pameran foto dan vlog peserta lomba, ziarah makam zuriat Nong Isa serta menghias tempat usaha, kantor, sekolah, rumah sakit dan umbul-umbul. IKA

SHARE