Pasar Sembako Murah di Serbu Warga

TERDEPAN.CO.ID,BATAM- Masyarakat Kelurahan Belian antusias menyerbu bazar sembakau murah yang di laksanakan di Taman Raya Squer ( Taras) Batam Centre Kota Batam pada Rabu (07/11/18) yang diprakarsai oleh Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag).

Dalam pembagian sembakau tersebut disediakan sebanyak 3500 paket sembako murah yang terdiri dari 5kg beras, 2kg minyak goreng dan 1kg gula dengan membayar Rp 50.000 per paket dengan menukar kupon yang sebelumnya telah dibagikan dimasing-masing RT setempat.

Tiurma salah satu warga Belian menyampaikan, dengan adanya sembako murah ini sangat membantu masyarakat.

“ Dengan adanya bazar sembakau murah ini kami sangat terbantu, “ terang Tiurma.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ihsan yang rela antri untuk mendapatkan sembako murah ini, yang harganya jauh lebih murah dibandingkan harga pasar.

“ Walaupun harus antri dipanas-panasan tapi Kita bersyukur bisa membeli sembako murah, setidaknya bisa membantu menghemat kebutuhan dapur, “ tuturnya.

Namun diantara warga yang sudah mendapatkan kupon ada beberapa warga yang tidak ikut mendapatkan kupon pembelian sembako murah.

“ Saya pingin mendapatkan kupon tersebut, padahal Saya KTP Belian dan orang tak punya, janda anak tujuh, sedangkan tetangga Saya yang memiliki rumah dan mobil bisa mendapatkan kupon, “ bebernya kecewa.

Menanggapi tidak meratanya pembagian kupon kepada warganya khususnya warga tidak mampu, Kepala Kelurahan Belian Komarul mengatakan, sebelumnya sudah dilakukan survei disetiap RT serta adanya pemberitahuan kepada masyarakat dan kedepannya akan di lakukan evaluasi kembali agar bisa merata.

Disperindak Kota Batam Zarefriadi dalam keterangannya menyampaikan, sembako untuk mempertahankan daya beli, yang diperuntukan semua lapisan masyarakat dan diharapkan tetap berkoordinasi dengan Kelurahan atau Kecamatan, dan bagi yang belum pernah mendapatkan bisa mendapatkan di kesempatan yang lainnya.

Kegiatan Bazar sembako murah juga dilaksanakan ditempat berbeda yaitu di Baloi Permai dengan jumlah 2500 paket. IKA

 

 

 

SHARE