Sambut Hari Jadi Batam ke-189 Pemko Gelar Aneka Lomba

TERDEPAN.CO.ID,BATAM– Untuk memeriahkan Sempena Hari Jadi Batam (HJB) ke-189, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyelenggarakan berbagai macam lomba yang dibagi ke dalam empat kategori. Kategori yaitu lomba foto, lomba vlog, lomba karyatulis jurnalistik dan lumba surat untuk Walikota, terhitung tanggal 5 November sampai 5 Desember 2018.

Untuk ke empat kategori lomba ini, total hadiah yang disiapkan oleh Pemko Batam sebesar Rp 45 juta. Untuk persyaratan dan ketentuan lomba masing-masing kategori dapat dilihat melalui website Bagian Humas Pemko Batam, www.humas.batam.go.id.

Adapun tema lomba untuk ke empat kategori itu “Pembangunan Infrastruktur Menuju Batam Kota Wisata”. “Untuk lomba foto dan lomba vlog dapat diikuti oleh masyarakat umum. Sementara untuk lomba karyatulis jurnalistik dapat diikuti oleh wartawan baik media cetak maupun online. Khusus untuk lomba surat untuk Walikota pesertanya pelajar tingkat SD dan SMP,” ujar Kabag Humas Pemko Batam, Yudi Admajianto, Senin (5/11).

Untuk juri Yudi mengatakan terdiri dari satu unsur Pemerintahan dan dua juri lainnya merupakan juri dari luar (independen). Pada masing-masing kategori lomba akan dipilih pemenang juari 1, 2, 3 dan harapan 1. Hasil lomba yang terbaik menurutnya akan dipamerkan pada saat HJB. Sementara pengumuman pemenang akan disampaikan pada malam Anugerah Batam Madani pada 18 Desember 2018 di Dataran Engku Putri.

“Untuk juri lomba foto kita kerjasama dengan PFI kepri, karya tulis juri dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Aliansi Jurnalistik Independen (AJI). Untuk juri kategori Vlog dari Batam conten Creator Vlog dan penggiat vlog kepri,” jelasnya.

Selain itu Panitia juga bekerjasama dengan Jurnalis perempuan (Jupe) Batam dalam lomba surat untuk Walikota kategiri pelajar SD dan SMP, dimana anak anak dapat menukis surat langsung kepada walikota tentang apa saja di Kota Batam. Jelas yudi

Untuk memeriahkan HJB Batam, Walikota juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan tentunya dengan menunjukkan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam pembangunan Batam. Dalam surat Edaran Nomor 406 Tahun 2018, Camat dan Lurah se Kota Batam diminta untuk mengimbau masyarakat agar dapat turut berpartisipasi dengan memasang umbul-umbul berlogokan Hari Jadi Batam ke-189.

“Demi kemeriahan dan semaraknya Ulang Tahun Kota Batam diminta kepada masyarakat, kantor instansi, hotel, pabrik dan Mall diharap dapat memasang umbul-umbul mulai tanggal 1 sampai 31 Desember 2018,” sebut mantan Camat Bengkong ini.

Katanya, Pemko Batam telah menyiapkan beragam kegiatan dalam rangka HJB Batam. Diawali dengan Kenduri Seni Melayu (KSM) ke-20 Tahun 2018 pada 1 November lalu di Dataran Engku Putri. (*)

SHARE