Bro Hng Caleg Muda Kepri Blusukan dari Pendidikan sampai Kesehatan

TERDEPAN.CO.ID,BATAM–Beginilah gaya blusukan Anthony Hng, Caleg Muda Kota Batam dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil Kepri (Bengkong, Batu Ampar, Lubuk Baja dan Batam Kota) dengan nomor urut 7.

Hng Jin Gui, S.H. MSc atau yang biasa dipanggil Bro Hng ini terpanggil untuk membantu masyarakat kecil, di bidang Pendidikan dan Kesehatan, pria lajang yang mengambil mata kuliah Data Analityka Universitas dari Negara Gajah Putih Amerika Serikat (USA) ini ikut masuk dalam kancah politik yang akan berlangsung di tahun 2019 dengan gaya blusukannya, membaur dan turun langsung ke masyarakat khususnya masyarakat bawah.

“ Saya maju ke Pileg 2019 agar bisa menyalurkan aspirasi serta membantu masyarakat kecil, karena dengan politik akan lebih mudah, Saya membantu semua aspirasi masyarakat nantinya, “jelasnya, Senin (05/11/18).

Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Bro Hng ikut mendengarkan keluhan demi keluhan yang saat itu diterimanya. Sebut saja seperti beberapa kasus yang telah terjadi pada Lifaldo Dominikus Ehak Tukan yang sampai usianya menginjak 10 tahun baru mengenyam pendidikan kelas 1 SD yang sebelumnya ditolak oleh sekolah tempat Dirinya mendaftar karena tidak memiliki KK.

Sebagai Calon wakil Rakyat, Bro Hng tidak tinggal diam, Ia berusaha mencarikan tempat sekolah yang mau menampung Lifaldo agar bisa ikut mengenyam pendidikan untuk masa depannya.

“ Saya prihatin aja, ada anak tidak sekolah, karena persyaratan yang tidak bisa dipenuhi orang tuanya, semoga dengan kejadian ini bisa menjadi perhatian bagi pemerintah kepada masyarakat kecil, “ terangnya kalem.

Selain dikenal ramah, Bro Hng juga membantu pembangunan fasilitas olahraga yang ada di SD 002 sei Panas.

Uluran tangan Bro Hng ini, tentunya disambut dengan suka cita oleh warga khususnya orang tua Lifaldo, anaknya bisa belajar disekolah Negeri.

“ Saya bersyukur dibantu Bro Hng, sehingga anak saya bisa sekolah Negeri, yang tadinya hanya ikut kursus yang ada di lingkungannya, ” kata Anjelina Penigawen Ibu Lifado.

Bro Hng Jin Gui berbincang bersama Anto setelah operasi mata katarak

Dalam bidang kesehatan kepedulian Bro Hng juga ditunjukan dengan membantu salah satu warga yang bernama Anto karena penyakit katarak dimata sebelah kirinya.

Menurutnya dari semua yang telah Ia lakukan semata-mata untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, yang selama ini sulit mendapatkan penanganan yang lebih baik.

Bro Hng tercatat pernah mengenyam pendidikan SD Ananda, SMP dan SMA di Sekolah Global Batam, lulus (D3) di Nge Ann Polytecnic jurusan arsitek perkapalan, dan S1 ilmu Hukum di Bogor Indonesia dan lulusan S2 di Amerika Serikat jurusan Data Analityka dan memiliki hobbi dibidang Olahraga khususnya yang berkaitan dengan Bolla. IKA

 

 

SHARE